Berikut Cara masuk Ke GBT Buat Nonton 729 Game, Persebaya VS Persis Solo - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, May 20, 2022

Berikut Cara masuk Ke GBT Buat Nonton 729 Game, Persebaya VS Persis Solo

Berikut Cara masuk Ke GBT Buat Nonton 729 Game, Persebaya VS Persis Solo

 

Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya pada Bulan Mei ini, merupakan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) ke 729. Ulang tahun Kota Pahlawan kali ini akan terasa sangat istimewa, hal ini mengingat pemerintah sudah memperbolehkan untuk menyelenggarakan acara dengan dihadiri oleh masyarakat banyak. Apalagi Presiden Jokowi juga telah memperbolehkan masyarakat untuk melepaskan masker, meskipun dalam kondisi tertentu.



Salah satu agenda Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 729 ini adalah "729 Game". Pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para Bonek dan Bonita yang ada diseluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari ludesnya semua tiket pertandingan yang dijual secara online melalui loket.com. Bahkan saking antusiasnya website penjualan tiket tersebut sampai down akibat serbuan Suporter Persebaya.

 

729 Game ini sejatinya adalah pertandingan persahabatan antara Persebaya Surabaya dan Persis Solo. Meski demikian pertandingan tersebut adalah pertandingan sepakbola yang dihadiri oleh penonton pertama kalinya sejak Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pertandingan ini merupakan pertaruhan penting nama baik bagi Persebaya dan Kota Surabaya  Jika pertandingan tersebut berjalan lancar, bisa menjadi contoh bagi tim-tim sepak bola yang lainnya. 

 

Berdasarkan koordinasi dengan pihak Kepolisian, Pemkot Surabaya dan Persebaya, berikut rundown acara dan pengaturan pertandingan pada saat hari- H (Minggu 22/05/2022).

1. Acara akan dimulai pada pukul 14.30 wib dengan pertandingan eksebisi antara Tim dari Walikota Surabaya (Eri Cahyadi) dengan Tim dari Walikota Solo (Gibran Rakabuming Raka).

2. Untuk Kick-Off pertandingan 729 Game antara Persebaya Surabaya dan Persis Solo akan dilakukan pada pukul 16.00wib  


Nantinya pengontrolan tiket akan dimulai sejak pintu masuk GBT (Posko Keamanan) yang berbatasan langsung dengan jalan raya. pada titik tersebut akan ada gate yang bertuliskan "Tunjukkan Tiketmu". Jadi suporter yang belum memiliki tiket, tidak akan bisa masuk ke area Stadion. Pada jalur kanan akan digunakan untuk jalur kendaraan bermotor, sedangkan pada jalur kiri khusus untuk suporter yang berjalan kaki.

 

Lokasi parkir kendaraan roda 4 (mobil, elf, bis) akan diletakkan didepan Indor Stadion (Gedung Serbaguna). Sedangkan untuk area parkir motor ada tiga lokasi yang semuanya berada di sekitar area Masjid. Sedangkan untuk parkir VIP dan VVIP akan diletakkan disekitar lapangan ABC. Kendaraan VIP, VVIP, Tim Sepak Bola, Ambulance dan mobil lainnya yang berstiker akan masuk lewat pintu TPA.

 


Pintu masuk ke Stadion akan dibagi 3, yaitu Fans, Super Fans dan Ekonomi. Mereka akan memasuki pintu yang berbeda. Sebelum masuk kedalam tribun, penonton akan melewati mesin tiket yang akan membarcode tiket yang mereka miliki. Tidak semua Gate akan dibuka pada awal pertandingan. Gate yang dibuka adalah gate 5,6 10, 11, 12, 17, 18,19. Namun setelah pertandingan semua gate akan dibuka penuh untuk untuk menghindari penumpukan.   


Dalam kesempatan ini pihak Kepolisian mengimbau agar Suppoter bisa turut menjaga Stadion Gelora Bung Tomo ini. Patuhi semua aturan yang ada, seperti tidak boleh membawa Flare, Tidak boleh membawa air minum (air minum bisa dituang pada wadah kantong plastik), tidak boleh membawa senjata tajam dan peralatan berbahaya lainnya. Apalagi bulan depan tim dari FIFA akan datang untuk memeriksa kelayakan dari Stadion GBT guna event Piala Dunia U-20. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad