Aksi Tangan Ernando "Spiderman" Ari Awali Kemenangan Lawan Timor Leste - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, May 11, 2022

Aksi Tangan Ernando "Spiderman" Ari Awali Kemenangan Lawan Timor Leste

Aksi Tangan Ernando "Spiderman" Ari Awali Kemenangan Lawan Timor Leste


Kabar Surabaya - Perhelatan Olahraha Tingkat Asia Tenggara (Sea Games) yang berlangsung di Hanoi Vietnam telah dimulai. Salah satu cabang olahraga yang sangat menarik untuk disaksikan adalah Sepak Bola. Sebagaimana diketahui bersama bahwasannya kekuatan sepak bola di Asia Tenggara ini hampir merata. Meskipun Vietnam dan Thailand masih memiliki kekuatan yang sedikit lebih tinggi dibanding negara lainnya.

 


Dalam pembagian grup, Indonesia harus bersaing ketat dengan Tim tuan rumah Vietnam, Philipina, Myanmar dan Timor Leste. Pada pertandingan perdananya, Tim Garuda Muda dibuat kalah telak dengan score 0 - 3 oleh tuan rumah. Vietnam yang bertanding dihadapan suporternya bermain sangat apik dan menguasai jalannya pertandingan. Dilain sisi, anak asuhan Shin Tae Yong (STY) sangat kewalahan menghadapi gempuran Vietnam. Uniknya pada pertandingan tersebut STY banyak menurunkan pemain cadangan, termasuk di posisi penjaga gawang.

 

Pada pertandingan kedua lawan Timor Leste kemarin (Selasa 10/05/2022) sepertinya STY tidak ingin meremehkan lawan. Semua pemain inti langsung diturunkan mulai detik pertama. Tentunya kemenangan menjadi harga mati, mengingat mental bertanding harus dibangkitkan setelah menelan kekalahan dari Vietnam dengan score yang cukup banyak.

 

Kualitas Timor Leste sendiri sebenarnya masih dibawah Indonesia. tapi entah mengapa pada 10 menit pertama Tim Garuda Muda ini malah tertekan. Petaka terjadi saat Mark Klok kehilangan bola dan berusaha untuk merebutnya kembali. Namun na'as kakinya justru melakukan pelanggaran dalam kota pinalti Indonesia dan wasit lagsung memberikan hadiah pinalti bagi tim Timor Leste.

 

Namun, Ernando Eri sang penjaga gawang dari Persebaya Surabaya ini sepertinya masih memiliki tangan Spiderman-nya. Hal ini terbukti dari keakuratannya membaca arah bola dan menepisnya dengan tangannya. Hal ini membuat gawang Indonesia tidak kebobolan pada menit-menit awal. Padahal sang algojo pinalti tersebut adalah penyerang Timor Leste yang memiliki skill tinggi, yaitu Mozinho de lima. 


Tepisan tangan Ernando Spiderman Ari ini rupanya memiliki peran yang sangat penting untuk mengangkat mental tim. Di lain sisi mental bertanding Tim Timor Leste juga langsung drop karena strikernya gagal melakukan tendangan pinalti. Alhasil sebelum babak pertama usia, Indonesia berhasil mencetak gol pertama dari kaki Egy Maulana Vikri. Gol ini merupakan asist dari pemain Persebaya lainnya, yaitu Rizky Ridho yang memberikan umpan sundulan kepada Egy yang sudah berada di depan gawang.


Bersma tim Garuda Muda ini Ernando "Spiderman" Ari pernah juga melakukan tepisan pinalti. Waktu itu tim dari Australia yang menjadi korbannya. Sehingga Patrick Wood harus kecewa berat karena tendangan pinaltinya di tepis oleh kiper dari Persebaya Surabaya ini. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad