Omicron Mengintai, Daerah - Daerah Ini Kembali Ke Level 2, Bagaimana Dengan Surabaya ? - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, January 5, 2022

Omicron Mengintai, Daerah - Daerah Ini Kembali Ke Level 2, Bagaimana Dengan Surabaya ?

Omicron Mengintai, Daerah - Daerah Ini Kembali Ke Level 2, Bagaimana Dengan Surabaya ?


Kabar Surabaya - Sejak kemunculannya pada akhir tahun yang lalu, Varian Omicron yang saat ini merebak di negara-negara Eropa ternyata sampai juga di Indonesia. Bahkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengungkapkan bahwa sudah ada 152 warga Indonesia yang terpapar oleh varian baru dari Virus Covid-19 ini. 



Dengan jumlah 152 orang ini, maka secara resmi Indonesia berada di ranking 40 dunia negara yang terpapar oleh Virus Omicron. Oleh karena itulah saat ini pemerintah kembali melakukan pengetatan terhadap beberapa kegiatan masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker apabila berada di luar ruangan.


Dalam konferensi pers-nya Menko Luhut memaparkan bahwa jumlah Kabupaten/Kota dengan status PPKM Level satu telah mengalami penurunan. Hal ini berarti status daerah yang masuk ke PPKM level 2 kembali meningkat. Kondisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan, mengingat daerah-daerah tersebut sebelumnya sudah melakukan pelonggaran terhadap pembatasan yang ada.

 

Beberapa Kabupaten/Kota yang kembali masuk ke PPKM Level 2 adalah Kabupaten Kediri, Magetan, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Madiun, Kota Malang dan Kota Probolinggo. Sedangkan yang berhasil turun ke level 1 adalah Tulungagung, Jombang, Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan.

 

Untuk Kabupaten/Kota yang masih tetap bisa mempertahankan kondisinya untuk berada di PPKM Level 1 adalah 

Kabupaten Tulungagung
Kabupaten Sidoarjo
Kabupaten Pacitan
Kabupaten Ngawi
Kota Surabaya
Kota Mojokerto
Kota Kediri
Kota Blitar
Kabupaten Jombang
Kabupaten Banyuwangi
Kabupaten Tuban
Kabupaten Probolinggo
Kabupaten Pasuruan
Kabupaten Mojokerto
Kabupaten Lamongan
Kota Pasuruan
Kabupaten Gresik
Kabupaten Bojonegoro

 

Tentunya semua pihak sangat berharap semua Kabpaten/Kota di Jawa Timur ini bisa seluruhnya masuk ke dalam PPKM Level satu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat dan penyuntikan vaksin Covid-19 secara luas. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad