Breaking News : Gempa 6.7 Magnitudo Guncang Jakarta Sore Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 14, 2022

Breaking News : Gempa 6.7 Magnitudo Guncang Jakarta Sore Ini

Breaking News : Gempa 6.7 Magnitudo Guncang Jakarta Sore Ini


Kabar Surabaya - Kejadian becana di Indonesia masih juga belum usai. Terutama di Pulau Jawa yang memang termasuk dalam gugusan cincin api. Oleh karena itu bencana yang bersifat vulkanik senantiasa bakal terjadi. Hal ini seperti yang terjadi di daerah Banten pada hari Jum'at (14/01/2022) ini. Kawasan yang berada di Provinsi Jawa Barat ini diguncang oleh Gempa.

 


Gempa yang mengguncang kawasan Banten ini berkekuatan 6.7 Magnitudo. Meskipun hanya terjadi sekitar satu menitan, efek guncangannya bahkan terasa sampai ke Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi. Di Jakarta sendiri warga melaporkan guncangan yang terjadi di pusat kota, seperti di Jalan H.Rasuna Said, Kemang, Blok M hingga Mampang Prapatan.

 

Guncangan juga dirasakan diluar Kota Jakarta, seperti Sawangan, Depok; Tangerang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor; Cirendeu. Meski demikian, Gempa yang terjadi ini tidak menimbulkan kerusakan yang berarti dan tidak ada korban jiwa.

 

Dalam rilisnya, Badan Metereologi, Metereologi Klimatologi dan Geofisika melaporkan sebagai berikut, "Mag:6.7, 14-Jan-22 16:05:41 WIB, Lok:7.01 LS,105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami," (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad