Tidak Semua Bank Turunkan Biaya Transfer, Hanya 19 Bank, Berikut Daftar Lengkapnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, December 23, 2021

Tidak Semua Bank Turunkan Biaya Transfer, Hanya 19 Bank, Berikut Daftar Lengkapnya

Tidak Semua Bank Turunkan Biaya Transfer, Hanya 19 Bank, Berikut Daftar Lengkapnya


Kabar Surabaya - Pada tanggal 21 Desember 2021 lalu. Bank Indonesia mengeluarkan keputusan yang sejatinya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Keputusan ini berupa penurunan biaya transfer antar bank. Kalau biasanya biaya transfer antar bank ini mencapai Rp6.500 saat ini BI hanya mengenakan biaya sebesar Rp2.500 saja.

 


Penurunan biaya transfer antar bank ini bisa terlaksana karena BI telah melakukan pembangunan payment terbaru yang bernama BI-Fast. BI-FAST sendiri merupakan inisiatif nasional (national driven) untuk menciptakan infrastruktur sistim pembayaran ritel yang lebih efisien, guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi ekonomi dan keuangan yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal. 

 

Pada tahap awal peluncuran BI-Fast ini, sudah ada 21 Bank, baik milik pemerintah (Himbara) maupun bank swasta yang sudah bergabung dan menikmati penurunan biaya transfer ini. Namun, targetnya pada akhir Januari 2022 nanti, akan ada lebih banyak bank lagi yang bisa bergabung dalam ekosistim BI-Fast ini. Saat ini Bank Indonesia masih terus memberikan dukungan penuh kepada calon peserta dalam mempersiapkan aspek people proses dan teknologi agar bisa segera bergabung dalam ekosistem BI-Fast


Bagi masyarakat yang saat ini telah menjadi nasabah pada 21 bank dibawah ini sudah bisa menikmati murahnya biaya transfer antar bank. Ke-21 bank tersebut adalah :

1. Bank Tabungan Negara (BTN)
2. Bank Tabungan Negara USS
3. Bank DBS Indonesia
4. Bank Permata
5. Bank Permata USS
6. Bank Mandiri
7. Bank Danamon Indonesia
8. Bank Danamon Indonesia USS
9. Bank CIMB Niaga
10. Bank CIMB Niaga USS

 

11. Bank Central Asia
12. Bank UOB Indonesia
13. Bank Mega
14. Bank Negara Indonesia (BNI)
15. Bank Syariah Indonesia
16. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
17. Bank OCBC NISP
18. Bank Sinarmas
19. Bank Citibank NA
20. Bank BCA Syariah
21. Bank Woori Saudara Indonesia


Bagi masyarakat yang nama bank-nya belum tertera pada daftar diatas, bisa ditunggu pada akhir Januari 2022 mendatang. Karena kedepannya, semua bank yang ada di Indonesia akan masuk ke dalam BI-Fast dan semua nasabah bisa menikmati biaya transfer yang cukup murah, yaitu Rp2.500. (yyan)


1 comment:

  1. So nice I am enjoying for that post as for u latest version of this Security tool Available
    avast premium crack

    ReplyDelete

Post Bottom Ad