Ratusan Tentara Angkatan Laut Serbu Jalan Tunjungan Dengan Peralatan Tempur Lengkap - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, December 5, 2021

Ratusan Tentara Angkatan Laut Serbu Jalan Tunjungan Dengan Peralatan Tempur Lengkap

Ratusan Tentara Angkatan Laut Serbu Jalan Tunjungan Dengan Peralatan Tempur Lengkap


Kabar Surabaya - Kota Surabaya adalah kota yang terletak ditepi laut. Oleh karena itu, tidak salah apabila markas besar dari TNI Angkatan Laut (TNI AL) berada di Kota ini. Kota Surabaya merupakan komando dari Armada Timur yang menjadi pusat komando untuk Indonesia bagian Timur. Pangkalan besar dari Armada Timur ini berada dikawasan Tanjung Perak Surabaya.

 


Meskipun pangkalan dari TNI AL ini berada di kawasan Tanjung Perak, namun pada hari Minggu (05/12/2021) kemarin, ratusan TNI ALdari berbagai devisi malah mendatangi Jalan Tunjungan Kota Surabaya. Gawatnya lagi, mereka datang dengan membawa arteleri lengkap, termasuk Tank dan Kendaraan Peluncur Rudal. Tentu saja hal ini membuat banyak warga Kota Surabaya menjadi penasaran.

 

Rupanya kegiatan TNI AL yang dipusatkan di Jalan Tunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Armada atau yang dikenal juga dengan nama event Navy Day. Kebetulan hari Minggu ini bertepatan dengan jatuhnya Hari Armada, yaitu tanggal 5 Desember. Oleh karena itu pihak TNI AL sengaja memboyong ratusan personilnya lengkap dengan beragam alutsistanya guna mendekatkan diri ke masyarakat.


Kesempatan ini juga digunakan oleh pihak TNI AL untuk mengenalkan beragam divisi yang dimilikinya berikut dengan peralatan tempur yang sering digunakannya. Hari Armada ini juga disambut meriah oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga Kota Surabaya yang datang ke Jalan Tunjungan.

 

Meskipun acara baru berlangsung pada pukul 16.00wib, namun sejak pukul 13.00wib masyarakat sudah mulai datang ke jalan Tunjungan. Cuaca yang sedikit mendung dan sejuk membuat masyarakat menjadi nyaman untuk berfoto bersama keluarga dengan latar belakang beragam alutsista yang dipajang tersebut. Para petugas TNI AL yang ada dilokasi juga tidak luput menjadi sasaran foto bersama dari masyarakat. Para Tentara ini terlihat ramah melayani permintaan foto dari masyarakat yang hadir.

 

Selain berfoto, masyarakat juga diperbolehkan untuk naik ke kendaraan tempur tersebut.  Salah satu kendaraan tempur yang menjadi favorit bagi masyarakat adalah Tank. Piahak TNI AL kali ini membawa dua buah Tank yang dutempatkan di pintu masuk dari arah Jalan Kenari. Banyak sekali anak kecil yang naik keatas Tank tersebut. Petugas TNI AL yang menjaga Tank, tampak dengan sabar menaikkan dan menurunkan anak kecil yang sangat antusias tersebut. 


Pada acara ini pasukan TNI AL menampilkan beragam acara untuk menghibur masyarakat yang hadir. Satu - persatu acara mulai dari Pesawat Akrobatik, Kirab Pasukan dari berbagai devisi, Musik Band hingga Drum Band dari Gita Jala Taruna tampil di tengah-tengah ribuan masyarakat yang hadir di kawasan Jalan Tunjungan.


Moment Hari Armada seakan bukan lagi sekedar acaranya para Taruna TNI-AL. Namun disini justru mereka yang harus ramah dan sabar dalam menghadapi masyarakat yang cukup antusias. Jalan Tunjungan benar-benar menjadi saksi terjalinnya kedekatan antara TNI dan Rakyat. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad