Ini Agenda Kota Surabaya Pada Malam Tahun Baru 2022 Nanti Malam - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, December 31, 2021

Ini Agenda Kota Surabaya Pada Malam Tahun Baru 2022 Nanti Malam

Ini Agenda Kota Surabaya Pada Malam Tahun Baru 2022 Nanti Malam


Kabar Surabaya - Malam nanti semua penduduk dunia akan merayakan tahun baru 2022. Tak terkecuali warga Kota Surabaya, yang saat ini sudah bersiap untuk merayakannya. Jika kita saat ini melewati jalan Jagir, disana sudah banyak berjajar pedagang yang menjajakan jagung untuk dibakar malam nanti. Hal ini menandakan masyarakat sangat antusias untuk menyambut pergantian baru.



Lantas, apa agenda dari Pemerintah Kota Surabaya untuk merayakan Tahun baru 2022 ini...?. Rupanya, pada tahun ini Pemkot Surabaya memiliki banyak agenda pada malam nanti. Namun agenda ini bukanlah kegiatan yang mengundang banyak orang ataupun mengadakan pertunjukan seni seperti biasanya. Melainkan kegiatan pengetatan yang bertujuan untuk membatasi kegiatan dari masyarakat.


Pengetatan yang akan dilakukan pada malam cukup beragam, yaitu :

1. Filterisasi kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya

Kegiatan ini akan dilakukan pada tujuh titik pintu masuk kota, yaitu Merr2c, Pondok Chandra, Bundaran Waru (Cito), Osowilangun, Jembatan Suranmadu, Benowo, Lakarsantri dan Karangpilang. Filterisasi ini akan dimulai pada pukul 17.00WIB sampai tengah malam nanti.

2. Penutupan Jalan Protokol

Kegiatan penutpan jalan ini sebagai upaya untuk penerapan phisycak distancing. Akan ada lima ruas jakan utama yang nanti malam akan ditutup, yaitu Jalan Tunjungan, Jalan Darmo, Jalan Gubenur Suryo, Jalam Kertajaya dan Jalan mayjend Sungkono. Kegiatan penutupan jalan ini akan dmulai pada pukul 21.00WIN sampai pukul 06.00WIB.

 

3. Penutupan SPBU

Mulai pukul 21.00WIB nanti malam, semua SPBU Pertamina akan ditutup total. SPBU akan siap beroperasi lagi pada pikul 04.00WIB.

4. Penutupan Rekreasi Hiburan Umum (RHU)

Semua tempat hiburan malam dilarang beroperasi pada malam nanti

5. Pembatasan Mall / Pusat Perbelanjaan

Semua Mall akan dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 22.00WIB. Jadi, tidak akan ada lagi yang namanya late naight Shopping.

 

6. Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Pada malam tahun baru nanti, Pemkot Surabaya melarang masyarakat untuk melakukan pawai atau arak-arakan/konvoi sebagaimana yang lazim dilakukan sebelum Virus Covid-19 menyerang. Kegiatan masyarakat diluar rumah juga akan dibatasi sampai pukul 21.00WIB saja. 

 

Jadi sebagai masyarakat yang baik, saat ini kita masih harus merayakan tahun baru 2022 dirumah saja bersama keluaga. Jadikan moment ini untuk mempererat hubungan dengan keluarga masing-masing. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad