Waspada !!!, Pelaku Jambret yang Lukai Wajah Korban Dengan Pisau, Beroperasi Di Daerah Ini - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, October 8, 2021

Waspada !!!, Pelaku Jambret yang Lukai Wajah Korban Dengan Pisau, Beroperasi Di Daerah Ini

Waspada !!!, Pelaku Jambret yang Lukai Wajah Korban Dengan Pisau, Beroperasi Di Daerah Ini


Kabar Surabaya - Saat ini banyak masyarakat yag sedang mengalami tekanan ekonomi akibat Pandemi Covid yang berkepanjangan. Hal tersebut rupanya membuat sebagian masyarakat akhirnya harus mengambil langkah yang salah. Mereka akhirnya harus menjadi pelaku kejahatan yang membuat resah masyarakat lainnya.

 


Hal ini seperti yang terjadi di Kota Surabaya, dimana ada pelaku jambret dengan kekerasan yang dengan kejinya melukai wajah korbannya dengan menggunakan pisau. Peristiwa sadis ini terjadi pada hari Jum;at malam (04/10/2021) lalu. Dimana saat itu korban sedang berhenti sebentar dikawasan Jalan Tunjungan Surabaya. Saat itu korban yang bernama Jumiati ini sedang duduk diatas motor sambil memainkan Hp.

 

Rupanya saat itu, korban tidak sadar kalau sudah membuntutinya sejak di jalan. Saat korban benhenti di Jalan Tunjungan, pelaku langsung saja menarik kalung emas yang melingkar dileher korban. Dengan sekali tarikan kalung emas tersebut langsung berpindah tangan. Meskipun telah mendapatkan barang yang diinginkan, rupanya pelaku tidak berhenti. Entah apa yang ada dipikirannya, peleku malah mengeluarkan sebilah pisau dan melukai wajah korbannya.

 

Setelah mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi ini, lalu membuat laporan ke Polrestabes Surabaya. Unit Jatanras yang iterjunkan lalu mengidentifikasi kejadian tersebut nelalyu cctv yang terpasang di jalan Tunjungan. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa di Jalan Tunjungan ini terdapat beberapa titik CCTV yang telah terpasang.

 

Dari rekaman CCTV tersebut, pihak Kepolisian berhasil melakukan identifikasi terhadap pelaku penjambretan tersebut dan langsung melakukan pengejaran. Rupanya pelaku ini bukan berasal dari Kota Surabaya, melainkan dari Turikali, Maros, Sulawesi Selatan. Bahkan pelaku ini merupakan residivis di Makasar. Pernah ditahan dalam kasus pencurian HP pada tahun 2019 silam.

 

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Tambak Gringsing Surabaya dan terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur. Saat ini pihak Kepolisian masih mengembangkan kasus ini guna mencari teman pelaku yang masih belum tertangkap. 

 

Dalam penangkapan ini berhasil di sita beberapa bang bukti seperti 1 unit motor yang digunakan pada saat kejadian, pisau, jaket dan celana yang sesuai dengan rekaman CCTV yang berhasil didapatkan oleh pihak Kepolisian. (yyan)     


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad