Tiba-Tiba Banyak Polisi Dan Satpol PP Di Bundaran Waru, Semua Pengendara Di Periksa, Lalu Di Berikan Tindakan Ini - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, October 6, 2021

Tiba-Tiba Banyak Polisi Dan Satpol PP Di Bundaran Waru, Semua Pengendara Di Periksa, Lalu Di Berikan Tindakan Ini

Pagi Ini Banyak Polisi Dan Satpol PP Di Bundaran Waru, Semua Pengendara Di Periksa, Lalu Di Berikan Tindakan Ini


Kabar Surabaya - Saat ini tahapan penanganan Pandemi Covid-19 telah sampai ke fase penyuntukan vaksin. Di Kota Surabaya, penyuntikan vaksin selalu mendapatkan dukungan dari semua pihak. Mulai dari Swasta, Institusi, Lembaga maupun dari TNI dan Polri. Jadi, Pemerintah Kota Surabaya benar-benar sangat terbantu dalah hal pelaksanaan vaksinasi ini.

 


Kegiatan vaksinasi di Kota Surabaya sampai saat ini masih dilakukan secara serius. Kecepatan mobilisasinya juga sangat mendapatkan apresisi dari masyarakat. Sampai saat ini warga Kota Surabaya yang telah tervaksinasi sudah mencapat angka 80% lebih. Hal ini akan lebih ditingkatkan lagi agar seluruh warga Kota Pahlawan ini bisa tervaksin keseluruhan.

 

Percepatan vaksinasi ini juga didukung sepenuhnya oleh Kepolisian dan TNI. Hal ini diwujudkan dengan adanya 22 mobil vaksin yang sudah beberapa bulan ini berkeliling ke pelosok Kota Surabaya. Setiap harinya mobil ini membawa sekitar 300 dosis vaksin yang siap disuntikkan ke masyarakat. 

 

Selain mobil vaksin, rupanya Polrestabes Surabaya juga melengkapi armada kesehatannya dengan Bus Vaksin. Bus vaksin ini memiliki ukuran sedang dan akan ditempatkan diperbatasan Kota Surabaya. Pada jadwal pertama Bus Vaksin ini akan ditempatkan di Cito dan Exit Suramadu yang masuk ke Kota Surabaya (Kawasan Kedung Cowek).

 

Seperti halnya hari Rabu (06/10/2021) pagi ini, salah satu Bus Vaksin sudah tampak di kawasan Cito Surabaya sejak pukul 09.00wib. Selain Bus Vaksin, di lokasi tersebut juga ada tenda skrining untuk melakukan pemeriksaan awal. Bus Vaksin ini juga didampingi oleh personel dari Kepolisian dan Satpol PP Kota Surabaya sebagai petugas dilapangan.

 

Para petugas ini lalu melakukan sosialisasi kepada para pengendara yang melintas di Bunderan Waru arak masuk Kota Surabaya. Mereka menanyakan kepada para pengendara, apakah mereka sudah mendapatkan Vaksin Covid-19. Bila mereka menjawab belum mendapatkan, maka petugas akan mengarahkan pengendara untuk melakukan vaksin secara gratis di Bus Vaksin tersebut.

 

Sasaran dari Bus Vaksin ini adalah semua pengendara yang melintas di kawasan Cito. Tidak ada batasan apakah mereka warga Surabaya, luar kota ataukah luar provinsi. Warga juga bisa mendatangi Bus Vaksin tersebut untuk meminta vaksin Covid tanpa persyaratan domisili. Tujuan dari kegiatan ini memang untuk percepatan vaksinasi secara massal di seluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Timur.


Setiap harinya Bus Vaksin ini akan membawa 500 dosis vaksin. Namun jika antusias masyarakat terus bertambah, maka dosis tersebut akan ditambah lagi. Bus Vaksin ini merupakan kesempatan bagi warga di sekitar Kota Surabaya untuk bisa mendapatkan Vaksin Covid-19 secara cepat, bila di daerahnya masih belum mendapatkan undangan vaksin. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad