Walikota Risma Jajal Mobil DrugRace, Di Tawari Bermain Di Film Fast Furious Terbaru..? - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, August 1, 2019

Walikota Risma Jajal Mobil DrugRace, Di Tawari Bermain Di Film Fast Furious Terbaru..?

Walikota Risma Jajal Mobil DrugRace, Di Tawari Bermain Di Film Fast Furious Terbaru..?

Kabar Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini memang terkenal dengan aktifitasnya yang cukup tinggi. Mulai dari sering blusukan ke proyek-proyek pembangunan infrastruktur, meninjau taman kota, bertemu dengan warga dan berkunung ke luar negeri. Dan saat ini Walikota Risma mulai menjajal hoby baru, yaitu naik mobil Drug Race.


Hoby baru Walikota Risma ini di tunjukkan kepada awak media pada saat pembukaan kejuaraan balap mobil Drug Race dengan title Surabaya Racing Project di Sirkuit yang berada di dalam komplek Gelora Bung Tomo Surabaya. Karena baru pertama kali naik mobil Drug Race, Walikota kelahiran Kota Kediri ini masih menjadi navigator alias duduk di bangku di penumpang depan.   

Pengemudi dari mobil Drug Race yang di tumpangi oleh Walikota Risma ini adalah seorang wanita juga yang bernama Eva Maria Ulfa. Perempuan berusia 22 tahun ini merupakan anggota klub mobil Kota Gresik Honda Brio Brionesia. Meskipun jenis mobil city car, spesifikasinya sudah di rombak total dengan tenaga dorong yang amat besar.


Meskipun hanya sekedar acara seremonial, namun kedua pengendara ini (Eva Maria Ulfa dan Walikota Risma) tetap menggunakan piranti keselamatan yang super safety. Mulai dari helm dan sabuk pengaman.Helm yang di kenakan oleh keduanya juga berbeda warna, Eva mengenakan helm berwarna hitam dan Walikota Risma memakai helm berwarna putih.

Ketika mesin mobil sudah menyala, pandangan keduanya langsung fokus kedepan. Tangan kiri Eva memegang kopling dan siap untuk melaju. Walikota Risma tampak tersenyum sambil melambaikan tangannya. Namun tidak bisa di pungkiri, rasa tegang tampak di wanita berusia 57 tahun tersebut.   

Begitu tanda di bunyikan, mobil Honda brio milik Eva langsung melaju kencang di track lurus. Suara raungan kenalpot menandakan kalau mobil tersebut memeiliki tenaga yang "gahar". 


Tidak kurang dari 5 menit, mobil berukuran kecil tersebut kembali ke posisi semula. Wajah Eva nampak ceria di belakang kemudi. Sedangkan raut muka Walikota Risma masih tampak sedikit tegang, meskipun tidak sekentara ketika akan start. 

Begitu Walikota Risma membuka pintu, para awak media langsung menyerbunya dengan beragam pertanyaan. Walikota Risma menjelaskan kalau dirinya sedikit tegang ketika naik ke mobil milik Eva. "Aku wedi Rek...lha mobilnya di awal-awal langsung lompat gitu" terang walikota Risma. "Tapi jangan salah lho...aku kalau naik mobil yang ngepot-ngepot berani...aku duduk diam aja...lha ini mobilnya lompat" Jelas Walikota risma sambil mengangkat telapak tangannya.

Walikota yang telah menjabat dua periode ini menjelaskan bahwa sirkuit Bung Tomo ini memang di bangun untuk memfasilitasi anak-anak dan remaja yang suka melakukan kebut-kebutan di jalan raya. Sirkuit ini juga menjadi relokasi dari sirkuit yang ada di kawasan Pantai Kenjeran Surabaya.


"Sirkuit ini bisa di gunakan secara gratis oleh siapapun, jadi saya harap tidak ada lagi cerita ada anak yang balapan liar di jalan umum," ujar Walikota Risma. "Soalnya kalau terjadi apa-apa yang kena bukan hanya pelakunya, tapi orang lain yang ga tau apa-apa juga akan kena imbasnya..kan sakno Rek" sambungnya. 

Satu pertanyaan terakhir sempat di lontarkan salah satu awak media ketika Walikota Risma akan menutup pintu mobilnya. "Apa mau ikut audisi Film fast and furious Bu...?," tanya salah satu awak media. Tanpa di sangka, ternyata Walikota Risma juga paham akan film yang selalu menjadi langganan Box Office tersebut. "Film opo..?, sing ngebut-ngebut iku ta...? onok-onok ae..tanganku iki sek ndredeg kok, wes yo..," sahut Walikota Risma sembari menutup pintu mobilnya. (Yanuar Yudha)    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad