Festival Pesona Lokal 2019 Akan Hadir di Kota Surabaya - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, August 21, 2019

Festival Pesona Lokal 2019 Akan Hadir di Kota Surabaya

Festival Pesona Lokal 2019 Akan Hadir di Kota Surabaya

Kabar Surabaya – Acara seru dan heboh bakal hadir di Kota Surabaya. Acara ini di prakarsai langsung oleh Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Kegiatan yang bertajuk Festival Pesona Lokal. Kegiatan ini merupakan program CSR dari perusahaan pembiayaan tersebut yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI. 


Gelaran Festival Pesona Lokal ini diselenggarakan guna mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal yang ada di Kota Surabaya khususnya dan Provinsi Jawa Timur pada umumnya. Untuk itu Adira Finance mengajak akan seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, karyawan dan mitra bisnis guna berpartisipasi dalam event yang seru ini. 

Tahun ini Kota Surabaya terpilih menjadi kota penyelenggara Festival Pesona Lokal 2019. Event ini  akan diselenggarakan di Lapangan Parkir Timur Delta Plaza pada tanggal 14 September 2019. Tema dari event ini adalah ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. 


Kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 di laksanakan dalam rangka memperingati HUT Adira Finance yang ke-29. Event ini digelar di 7 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta. Beragam aktivitas akan diadakan guna memeriahkan event Festival Pesona Lokal Surabaya ini,” ujar Sugeng Hariadi selaku Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance. 

Gelaran Festival Pesona Lokal kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun 2019 ini Adira Finance akan menggelar juga Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Tong Sampah, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Foodtruck dan Festival Kuliner.yang tidak kalah serunya pada tahun ini akan di gelar juga aneka permainan tradisional yang mungkin saat ini sudah mulai di lupakan. Sebagai bintang tamu pada Festival Pesona Lokal 2019 ini adalah artis ibu kota Dewi Persik dan juga artis lokal Heavy Monster.

Nantinya pada Festival Pesona Lokal ini akan diberikan gelar khusus berupa Kota Paling Mempesona kepada kota penyelenggara yang dinilai berhasil menampilkan pesona serta keunikan budaya lokal yang melibatkan peran serta masyarakat selama kegiatan ini berlangsung. Selain itu ada pula penghargaan Provinsi Paling Mempesona. Penghargaan ini akan diberikan kepada Provinsi dengan kota penyelenggara yang di nilai paling sukses dan di anggap berhasil untuk memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi. Kedua penghargaan ini adalah persembahan dari pihak Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Adira Finance selaku penyelenggara.

Dalam gelaran Festival Pesona Lokal ini, masyarakat umum juga bisa berpartisipasi secara langsung dengan mengikuti Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal. Kompetisi ini berhatiah uang tunai yang jumlahnya puluhan juta rupiah. Informasi lengkap mengenai kompetisi dan pendaftaran kompetisi ini  dapat di peroleh di  www.adira.co.id/sahabatlokal. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad