SSCT Layani Wisata Ramadhan Keliling Surabaya - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, May 11, 2019

SSCT Layani Wisata Ramadhan Keliling Surabaya

Kabar Surabaya - Kota Surabaya adalah kota yang sangat kental dengan nilai-nilai sejarahnya. Bahkan bagunan-bangunan cagar budayanya masih banyak yang terawat dengan baik. Seperti Museum, Gedung Pemerintahan, Makam maupun Tempat Peribadatan. Namun sayangnya antara lokasi satu dengan lokasi lainnya, jaraknya sangat jauh. Nah, untuk memfasilitasi mayarakat yang ingin berwisata keliling ke tempat-tempat bersejarah ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mempunyai program yang bernama SSCT (Surabaya Shopping And Culinary Track).



Surabaya Shopping And Culinary Track (SSCT) ini memang di peruntukkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang seluk beluk Kota Surabaya berserta sejarahnya. Masyarakat yang ikut dalam program SSCT ini akan mendapatkan bis wisata yang cukup unik. Bis ini berwarna kuning dengan jendela yang cukup lebar. Kapasitasnya hanya 20-an kursi dan di lengkapi dengan Guide yang siap menjelaskan tentang lokasi dan rute-rute yang di lalui nantinya. 

Pada bulan Puasa kali ini SSCT mempunyai Program yang bernama "SSCT Rute Ramadhan". Rute ini akan membawa para penumpangnya ke Museum dan tempat wisata Religi yang ada di Kota Surabaya. Program Rute Ramadhan ini terbagi dalam 2 Rute, yaitu :



Rute 1 : Rute ini akan mengunjungi 5 lokasi, yaitu : Start di Balai Pemuda - Rumah HOS Tjokroaminoto (Spot Sejarah) - Masjid Peneleh (Spot Religi) - Museum Surabaya (Spot Sejarah) - Masjid ChengHo (Spot Religi) - kembali ke Balai Pemuda.
Rute 1 ini hanya tersedia pada hari Rabu dan hari Kamis saja.  
Waktu Perjalanan : 15.00wib - 18.00wib

Rute 2 : Rute ini akan mengunjungi 5 lokasi, yaitu : Start di Balai Pemuda - Museum Dr.Soetomo (Spot Sejarah) - Tugu Pahlawan (Spot Sejarah) - Kawasan wisata religi Sunan Ampel (Spot Religi) - kembali ke Balai Pemuda
Rute 2 ini hanya tersedia pada hari Jum'at dan hari Sabtu saja. 
Waktu Perjalanan : 15.00wib - 18.00wib 


Bagi Masyarakat yang ingin mengikuti Program 'SSCT Rute Ramadhan" ini , bisa langsung membeli tiketnya. Tiket ini dapat di beli pada Tourism Information Centre (TIC) yang berlokasi di Komplek Gedung Balai Pemuda, Jalan Gubenur Suryo No.15, Surabaya. 

Pembelian tiket SSCT ini mulai di buka pada Senin hingga Sabtu pukul 08.00wib hingga pukul 18.30wib. Sedangkan pada hari Minggu pembelian tiket akan di layani mulai 08.00wib hingga pukul 15.00wib. hari Libur Nasional penjualan tiket Tutup. 


SSCT ini tidak melayani pembelian tiket melalui telephon, jadi peminat harus datang sendiri ke lokasi penjualan. Tiket di jual seharga Rp 7500/orang. 1 orang hanya bisa membeli sebamyak 3 tiket saja. Bagi anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut lagi, bisa menghubungi ke 031-5340444. (Yanuar Yudha)  
 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad