Tanpa Pagar Pembatas, Bukti TNI AL Dekat Dengan Rakyat - Kirab Kota Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, September 18, 2023

Tanpa Pagar Pembatas, Bukti TNI AL Dekat Dengan Rakyat - Kirab Kota Surabaya

Tanpa Pagar Pembatas, Bukti TNI AL Dekat Dengan Rakyat - Kirab Kota Surabaya


Kabar Surabaya - Untuk merayakan Hari Jadi-nya yang ke 78, Minggu (17/09/2023) pagi ini, TNI AL melakukan kegiatan yang cukup menghibur warga Kota Surabaya. Kegiatan ini beri nama Kirab Kota Surabaya. Dalam kegiatan ini, pihak TNI AL menerjunkan ratusan personelnya yang terdiri dari semua satuan. Mulai dari satuan tempur yang lengkap dengan persenjataannya, hingga satuan tenaga kesehatan semuanya ada. 



Selain personel prajurut, kendaraan termpur taktis juga diikutkan dalam Kirab Kota Surabaya ini. Mulai dari panser, kendaraan peluncur roket, pesawat latih, drone sampai kendaraan kesehatan semuanya turut serta dalam kegiatan ini. Acara yang dimulai pukul 07.00wib pagi ini dihadiri oleh ribuan warga Kota Surabaya, mereka sudah tampak menyemut, mulai dari kawasan Tugu Pahlawan hingga jalan Gubenur Suryo yang menjadi finish dari event ini.


Uniknya, meskipun Kirab Kota Surabaya ini dihadiri oleh ribuan warga, sepanjang rute yang menjadi perjalanannya tidak terpasang pagar besi pembatas. Biasanya, jika ada event pawai, apalagi melibatkan personel marching band dan kendaraan besar, maka akan ditempatkan pagar besi pembatas setinggi sekitar 1,5 meter. Hal ini untuk mencegah adanya penonton masuk dalam kegiatan yang dilaksanakan.


Kalaupun kemarin ada pagar pembatas, sejatnya pagar tersebut peruntukannya bukan untuk Kirab Kota TNI AL. Melainkan untuk acara milik Pemkot Surabaya yang akan digelar pada sore harinya, yaitu Event Refleksi Perobekan Bendera yang dilaksanakan di depan Hotel Majapahit. 


Meskipun tanpa pagar, acara Kirab Kota TNI AL ini bisa berjalan dengan baik. Meskipun ada di beberapa lokasi yang penontonnya diarahkan untuk lebih menepi saat ada parade drumband akan tiba.  Hal mencerminkan bagaimana kedekatan TNI AL dengan warga, tanpa perlu adanya pagar pembatas diantara mereka. 


Tanpa adanya pagar, warga yang menonton bisa bebas berfoto dengan personel TNI AL yang diinginkannya. Penanton tidak canggung-canggung untuk berfoto selfi dengan para prajurit yang berparade. Bahkan para prajurit ini terlihat cukup senang dan antusias ketika ada penonton yang meminta foto. Mereka tidak segan-segan memakaikan topi baret maupun meminjamkan senjatanya utnuk dipakai berfoto bersama. (Yyan)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad