Buaya Terlihat Mengapung Di Sungai Nginden, Legenda Buaya Putih Muncul...? - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, September 5, 2023

Buaya Terlihat Mengapung Di Sungai Nginden, Legenda Buaya Putih Muncul...?

Buaya Terlihat Mengapung Di Sungai Nginden, Legenda Buaya Putih Muncul...?


Kabar Surabaya - Kota Surabaya sangat identik dengan simbol buaya. Mulai dari lambang kota hingga club sepak bolanya, semuanya terdapat logo buaya dan ikan hiu. Selain sebagai simbol, cerita-cerita kuno, seperti siluman buaya putih juga menjadikan Kota Surabaya sangat identik dengan Buaya. Konon kabarnya, jika semua sungai di Kota Pahlawan ini kering, maka akan banyak buaya bermunculan.



Sebagian orang Surabaya menganggap hal tersebut hanyalah mitos belaka, namun adapula yang menganggap hal tersebut benar adanya. Apapun anggapan orang, nyatanya pada hari Minggu (03/09/2023) warga di sekitar kawasan Jembatan Nginden Surabaya dikejutkan oleh penampakan seekor buaya yang sedang asyik berenang. Buaya tersebut berukuran sedang dan terlihat berada tepat dibawah jembatan.


Kemunculan buaya ini sempat diketahui oleh beberapa warga, termasuk petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat itu sedang bertugas untuk membersihkan tanaman eceng gondok. Kemunculan buaya ini hanya sekitar beberapa menit saja. Setelah banyak orang yang melihat, buaya ini langsung masuk kedalam air dan menghilang,


Kemunculan buaya ini sudah dilaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun ketika petugas tiba dilokasi, buaya tersebut sudah tidak tampak lagi. Buaya tersebut diduga kembali lagi kearah muara atau laut setelah beberapa saat menampakkan dirinya. 


Jalur Sungai jembatan Nginden ini masih satu jalur dengan Bendungan Jagir. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa di Bendungan Jagir inilah hikayat Buaya Putih berasal. Bahkan disalah satu chanel Youtube, ada seorang Indigo yang bercerita kalau dasar Sungai jagir ini terdapat kerajaan yang semua penghuninya adalah sosok manusia berkepala buaya. 


Untuk menghindari adanya korban, warga di sekitar sungai wajib berhati-hati. Hindari beraktifitas di sungai seperti mandi atau memancing, Segera hubungi Cppman Center 112 pada saat terjadi hal yang bersifat kedaruratan. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad