Siap Beroperasi, Cek Rute Dan Halte Trans Jatim Jurusan Mojokerto - Surabaya Disini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 9, 2023

Siap Beroperasi, Cek Rute Dan Halte Trans Jatim Jurusan Mojokerto - Surabaya Disini

Siap Beroperasi, Cek Rute Dan Halte Trans Jatim Jurusan Mojokerto - Surabaya Disini


Kabar Surabaya - Secara administratif, Provinsi Jawa Timur terdiri dari 9 Kota dan 29 Kabupaten. Salah satu yang saat ini getol diupayakan oleh Pemerintah Provinsi Jatim adalah meng-koneksikan semua daerah tersebut dengan menyediakan sarana transportasi yang aman, murah dan nyaman. Salah satu transportasi yang dimiliki oleh Pemprov Jatim saat ini adalah Trans Jatim.



Saat ini Trans Jatim telah memiliki armada yang melayani koridor 1, dengan rute Kabupaten Sidoarjo ke Kota Gresik (PP). Armada Trans Jatim ini menggunakan Bus berukuran sedang dengan kapasitas 30 orang setiap unitnya (termasuk berdiri). Untuk harga tiketnya sendiri adalah Rp 5000/orang dan bisa dibayar dengan uang tunai. Rute Bus Trans Jatim ini selalu menggunakan jalur tol untuk menghindari kemacetan dan mempersingkat waktu tempuh.


Pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang, pihak Pemprov Jatim akan kembali membuka rute baru untuk Bus Trans Jatim. Rute yang diberi nama Koridor 2 ini akan melayani rute Mojokerto - Surabaya. Pemberhentian pertama dari Bus Trans Jatim Koridor 2 ini adalah terminal Bus Kertajaya - Mojokerto. Sama seperti Koridor 1, nantinya Koridor 2 ini juga akan melewati jalur Tol.


Jumlah Armada yang disiapkan untuk melayani Koridor 2 ini, sebanyak 22 unit. Semuanya akan melayani penumpang setiap hari, mulai pukul 05.00wib hingga pukul 21.00wib. Untuk harga tiketnya sendiri, pihak Pemprov Jatim masih belum mengemukakan secara resmi, namun pastinya akan tetap terjangkau oleh semua kalangan. Sedangkan untuk rute dan halte yang akan dilalui oleh Bus Trans Jatim Koridor 2 ini bisa dilihat pada aplikasi Trans Jatim - AJAIB yang bisa di unduh di Playstore.    


Peresmian Bus Trans Jatim Koridor 2 ini tentunya, secara cepat atau lambat akan menggantikan peran Bus Ijo yang saat ini masih beroperasi. Dengan harga tiket yang kurang lebih sama, tentunya Bus Ijo akan kalah bersaing, mengaingat kondisi dan fasilitas Bus Trans Jatim sudah lebih baik. (yyan)      


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad