Puluhan Penari Cantik Hibur Masyarakat Di Kawasan Tunjungan Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, July 16, 2023

Puluhan Penari Cantik Hibur Masyarakat Di Kawasan Tunjungan Surabaya

Puluhan Penari Cantik Hibur Masyarakat Di Kawasan Tunjungan Surabaya


Kabar Surabaya - Pada hari Minggu (16/07/2023) pagi kemarin warga Kota Surabaya mendapatkan suguhan hiburan yang sangat menarik. Kawasan yang biasanya digunakan sebagai area Car Free Day (CFD) ini tampak dipadati oleh warga. Mereka dengan sabar menantikan suatu pertunjukan berupa parade dan tari dalam rangka event Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2023.



Meskipun acara baru dumulai pada pukul 09.00wib, namun sejak pukul 06.00wib masyarakat sudah mulai memadati Jalan Tunjungan dan berjejer rapi di belakang pagar pembatas. Masyarakat terlihat cukup antusias, meskipun kondisi cuaca terpantau cukup terik. Banyak diantara mereka yang tidak canggung untuk duduk beralaskan lembaran plastik bersama keluarganya, sembari menunggu peserta untuk lewat.


Tepat pukul 09.00wib, para peserta Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2023 sudah mulai melakukan parade. Parade tersebut diawali oleh barisan dari Musik Patrol Putro Nanggal dan angklung. Kemudian disusul oleh Walikota Surabaya beserta jajarannya dan Walikota Kochi Jepang. Barulah dibelakangnya adalah delegasi tari dari dalam dan luar negari.



Seusai semua delegasi tari membersembahkan atraksi bagi masyarakat, mereka lalu diarak menuju Balai Kota Surabaya dengan menaiki becak hias. Di Balai Kota Surabaua mereka  turut menyaksikan Festival Tari Remo dan Tarian Yosakoi dari Kota Kochi Jepang. Event in juga menandai 25 kerjasama antara Kota Surabaya dan Kota Kochi sebagai sister city. (yyan)    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad