Polisi Kaget, Otak Begal Surabaya Ini Punya Pasukan Anak Dibawah Umur - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, July 15, 2023

Polisi Kaget, Otak Begal Surabaya Ini Punya Pasukan Anak Dibawah Umur

Polisi Kaget, Otak Begal Surabaya Ini Punya Pasukan Anak Dibawah Umur


Kabar Surabaya - Untuk mengamankan Kota Surabaya dari aksi kriminalitas, pihak Kepolisian harus bekerja ekstra keras. Apalagi di beberapa sudut Kota Pahlawan ini masih ditemukan aksi pembegalan yang dilakukan dengan senjata tajam. Mirisnya, salah satu aksi pembegalan  ini dilakukan oleh anak dibawah umur. Meskipun masih dibawah umur, mereka tidak segan-segan untuk melukai korbannya dengan senjata tajam yang dubawanya.



Hal ini seperti yang terjadi pada hari Kamis (22/06/2023) dikawasan Jalan Raya Alas Malang Surabaya. Saat itu korban R yang mengendarai motor bersama rekannya dikejar oleh tiga orang begal yang masing-masing mengendarai motor. Dalam waktu singkat, ketiga pelaku tersebut langsung memepet motr korban. Korban bersama rekannya sudah tidak bisa lagi memacu motornya, karena didepan dan sampiungnya sudah dihimpit oleh motor pelaku.


Mengetahui korban sudah tak berdaya, pelaku langsung meminta korban untuk menyerahkan HP. Kedua pelaku yang usianya masih dibawah umur juga mengambil dompet dan memeriksa jaket korban untuk mencari benda berharga lainnya. Setelah mendapatkan barang rampasan, salah satu pelaku langsung mengambil kunci kontak motor korban dan membuangnya ke rerumputan sekitar.


Saat itu juga korban langsung melapor ke Polsek Lakarsantri. Mendapatkan laporan korban, petugas langsung bergerak dengan cara mengumpulkan bukti-bukti dari rekaman CCTV yang ada disekitar TKP. Dari rekaman tersebut pihak Kepolisian berhasil mengidentifikasi salah satu pelaku. Pelaku tersebut merupakan residivis yang berusia 19 tahun dan pernah ditangkap oleh Polsek Sukomanunggal dan Asemrowo.


Akhirnya Polisi berhasil membekuk pelaku yang merupakan otak dari aksi begal tersebut diwarkop dikawasan kandangan. Sebelumnya pelaku juga telah ditangkap secara mandiri oleh warga sekitar. Setelah dilakukan pengembangan kasus akhirnya Polisi berhasil juga menangkap kaki tangan pelaku, yaitu KS dan PR. Mirisnya keduanya masih berusia 16 tahun dan 17 tahun. 


Dari penangkapan tersebut pihak Kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa sejnata tajam jenis clurit, kotak kardus, motor suzuki spin merah dan HP. Saat ini ketiga pelaku sedang akan dimintai keterangan lagi lebih mendalam. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad