Pemkot Surabaya Fasilitasi Khitan Dan Operasi Katarak Gratis Bagi Seluruh Masyarakat - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 31, 2023

Pemkot Surabaya Fasilitasi Khitan Dan Operasi Katarak Gratis Bagi Seluruh Masyarakat

Pemkot Surabaya Fasilitasi Khitan Dan Operasi Katarak Gratis Bagi Seluruh Masyarakat


Kabar Surabaya - Berdasarkan kalender pendidikan yang ada, setelah Lebaran nanti, semua siswa sekolah akan menjalani ujian. Setelahnya mereka akan mendapatlkan liburan kenaikan kelas. Pada masa liburan sekolah inilah, banyak siswa laki-laki yang menjalani prosesi khitan. Biasanya, saat liburan sekolah, juga ada banyak organisasi atau perusahaan yang melaksanakan khitan gratis. Namun seringkali kuotanya sangatlah terbatas.



Namun, bagi anda warga Kota Pahlawan, tidak perlu khawatir lagi, karena Pemerintah Kota Surabaya siap menanggung biaya khitan bagi seluruh warganya. Jadi anak Surabaya yang memang sudah waktunya untuk khitas, bisa langsung mendaftar tanpa biaya sedikitpun. Sistimnya, anak-anak yang mendaftar Khitan ini akan didata terlebih dahulu utuk kemudian dilaksanakan penentuan waktu dan lokasi khitannya.


Cara pendaftarannya cukup mudah, bisa dilakukan secara online maupun secara offline. Untuk pendaftaran online, bisa melalui aplikasi Sayang Warga. Sedangkan pendaftaran secara offline, bisa datang langsung ke Kelurahan / Kecamatan maupun Puskesmas terdekat. Persyaratannya juga cukup mudah, yaitu anak yang akan dikhitan adalah warga Kota Surabaya yang harus dibuktikan dengan kartu Keluarga (KK).


Selain Khitan, Pemkot Surabaya juga memfasilitasi warganya yang menderita katarak. Tentunya hal ini sangatlah dibutuhkan, terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut. Oleh karena itu, bagi ada yang memiliki anak, saudara, kerabat atau tetanggak yang membutuhkan Khitan atau Operasi katarak, bisa langsung mendaftarkan mereka ke Kelurahan/Kecamatan maupun Puskesma setempat. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad