Usai Kalahkan Bhayangkara FC, Marselino Langsung Nego Dengan Klub Baru Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, January 23, 2023

Usai Kalahkan Bhayangkara FC, Marselino Langsung Nego Dengan Klub Baru Ini

Usai Kalahkan Bhayangkara FC, Marselino Langsung Nego Dengan Klub Baru Ini



Kabar Surabaya - Pada pertandingan Liga I BRI sore hari ini, Persebaya Surabaya berhasil mempertahankan trend positifnya saat ditantang oleh tim Bhayangkara FC. Meskipun sempat tertinggal lebuh dulu melalui titik pinalti, namun Perjuangan arek-arek Grenn Force akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan skor 2 -1. Kedua gol tersebut disumbangkan oleh Risky Ridho dan Paulo Victor



Pada pertandingan sore hari ini, Marselino Ferdinand juga dipasang sebagai starter oleh Coach Aji Santoso. Meskipun tidak mencetak gol, namun peran Marcelino dalam menghidupkan lini tengah patut mendapatkan apresiasi. Hingga babak kedua usai, parktis, lini tengah masih dikuasai penuh oleh Persebaya Surabaya.


Pada laga selanjutnya, Persebaya Surabaya akan menghadapi tim kuat, yaitu Madura United. Sayangnya, pada pertandingan tersebut, Wonder Kid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand dipastikan absen. Karena pada laga melawan Bhayangkara United sore tadi merupakan pertandingan terakhir bagi pemilik nomor kostum 7 tersebut. Rencananya, pada hari Selasa (24/01/2023) esok, dirinya sudah harus berangkat ke negara Eropa.


Performa apik yang dimiliki oleh adik kandung Oktafianus Fernando ini memang sudah banyak diincar oleh tim-tim dari Eropa sejak bebrapa tahun lalu. Namun, saat itu dirinya masih menunggu usianya mencapai 18 tahun agar bisa lebih matang lagi. Saat ini usianya sudah 18 tahun dan sudah ada 3 tim dari negara Belgia yang ngebet untuk merekrutnya.


Kedatangan Marselino ke Belgia ini bukanlah untuk melakoni Trial sebagaimana pemain baru pada umumnya. Namun dirinya sudah masuk dalam tahap negoisasi seperti halnya pemain bintang. Ketiga tim yang akan melakukan deal dengan Marselino ini adalah sebagai berikut :

1. Anderlecht

Klub ini memiliki rekam jejak yang sangat impresif dalam melahirkan pemain-pemain muda berbakat dari Belgia. Jika Marselino bisa bergabung dengan klub yang berbasis di Brussels ini, tentu saja wonder kin Persebaya ini berpeluang besar untuk membuka karier bersama klub elite Eropa.


2. KAS Eupen

KAS Eupen. merupakan klub yang  berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belgia. Sebelumnya, KAS Eupen juga pernah menggunakan jasa pesepak bola keturunan Indonesia, yaitu Jordi Amat, sebelum akhirnya bermain di Johor Darul Takzim.

3. KV Mechelen

Klub Liga Belgia lainnya yang diduga bisa saja menjadi pelabuhan terbaru Marselino Ferdinan ialah KV Mechelen. Klub ini merupakan klub sepak bola Belgia yang saat ini menggunakan jasa pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Jika Marselino Ferdinan jadu bergabung dengan KV Mechelen, maka klub ini akan memiliki 2 pemain ketirunan dari Indonesia..


Sebenarnya kontrak dari Marselimo Ferdinan sendiri baru akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Namun dalam klausul kontrak tersebut, anak asuh Cach Aji ini bisa keluar dari Persebaya asalkan bermain di klub Eropa seperti saat ini. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad