Misterius !!!, Jalan Depan Rumah Warga Surabaya Ini Ambles Sedalam 2 Meter - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, December 31, 2022

Misterius !!!, Jalan Depan Rumah Warga Surabaya Ini Ambles Sedalam 2 Meter

Misterius !!!, Jalan Depan Rumah Warga Surabaya Ini Ambles Sedalam 2 Meter


Kabar Surabaya - Musibah bisa menimpa siapa saja, tanpa pandang bulu. Bahkan saat kita berada dirumah sendiri. Hal inilah yang dialami oleh warga Kota Surabaya pada hari Kamis ( 29/12/2022) lalu. Musibah ini berupa amblesnya jalan yang ada didepan rumah dengan tiba-tiba dan tanpa ada tanda-tanda tertentu sebelumnya. Kejadian ini menimpa dua warga yang rumahnya memang bersebelahan.



Tidak main-main amblesnya tanah ini mencapai kedalaman sekitar 2 meter. Sedangkan panjangnya mencapai 15 meter dengan lebar 2 meter. Dari pengamatan yang ada, bagian tanah yang ambles ini berdiri diatas saluran air dan telah diberikan lapisan aspal pada permukaannya. Hunian yang terdampak dari amblesnya tanah ini merupakan milik Gendut Wibowo dan Lini Delina. Keduanya berada dikawasan Dukuh Pakis, Jalan Pakis Argosari Surabaya.


Kronologis amblesnya tanah ini awalnya diketahui oleh salah satu Asisten Rumah Tangga (ART) yang seperti mendengan suara pot jatuh diluar rumah. Seketika itu ART tersebut langsung keluar rumah untuk memeriksanya. ART tersebut langsung terkejut saat melihat jalan akses masuk rumah majikannya sudah dalam keadaan ambles. 


Dari pantauan dilokasi, amblesnya tanah ini berada diluar pagar, namun kerusakannya menimbulkan efek pada pagar rumah yang ikut ambles juga. Namun untuk daerah didalam pagar atau rumah induk tidak mengalami kerusakan. Petugas BPBD Kota Surabaya yang datang kelokasi masih belum menemukan penyebab amblesnya tanah tersebut. Namun yang pasti, tanah tersebut berada diatas saluran air.


V Nantinya, perbaikan akan dilakukan sesegra mungkin dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga. Untuk sementara pihaknya telah membangun akses keluar masuk darurat yang terbuat dari bambu. Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad