Daftar Ruas Jalan Surabaya Di Tutup Selama Tahun Baru, Berikut Jadwal Lengkapnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, December 29, 2022

Daftar Ruas Jalan Surabaya Di Tutup Selama Tahun Baru, Berikut Jadwal Lengkapnya

Daftar Ruas Jalan Surabaya Di Tutup Selama Tahun Baru, Berikut Jadwal Lengkapnya


Kabar Surabaya - Dua hari lagi, seluruh masyarakat dunia bakal merayakan pergantian tahun baru, dari tahun 2022 menuju ke tahun 2023. Secara umum, malam pergantian tahun tersebut selalu menjadi acara yang cukup heboh dengan letusan kembang api dan tiupan terompet. Tentunya hal tersebut masih akan ditambah dengan meriahnya arak-arakan kendaraan yang melakukan konvoi tepat pada pergantian tahun.



Namun hal tersebut sepertinya bakal sulit terwujud di Kota Surabaya. Hal ini dikarenakan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang mengimbau warganya agar tidak melakukan hal tersebut. Imbauan ini ditegaskan dalam surat edaran yang isinya agar warga tidak melakukan konvoi di jalan raya, apalagi dengan menggunakan knalpot brong. Selain itu warga dilarang untuk menyalakan petasan kecuali kembang api. Terompet boleh digunakan asalkan terompet milik sendiri, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.


Menanggapi imbauan tersebut, pihak Polrestabes Kota Surabaya langsung menanggapinya dengan melakukan beragam pengaturan di ruas jalan raya. Pengaturan ini dilakukan dengan tujuan untuk memecah kepadatan kendaraan dan membatasi kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya. Sedangkan lokasi pengaturan ini berada di beberapa tempat seperti di Jalan Protokol dan Jalur Perbatasan Kota.  


Pengaturan dan penutupan ruas jalan ini akan berlangsung mulai hari Sabtu (31 Desember 2022 hingga hari Minggu 01 Januari 2023) mendatang. Berikut daftar ruas jalan yang akan mengalami pengaturan lalu lintas :

1. Pengaturan dan penutupan lalu-lintas di jalan protokol akan dilakukan mulai hari Sabtu, pukul 21.00wib hingga hari Minggu pukul 03.00wib, meliputi :

Taman Pelangi
Fly Over Mayangkara
Kebun Pelangi Surabaya
Jalan Pandegiling-Urip Sumoharjo
Fly Over Pasar Kembang
Jalan Polisi Istimewa
Tembaan-Bubutan
Pahlawan-Tembaan
kawasan Lenmarc
Simpang 4 Jalan Mastrip-Wiyung.



2. Pengaturan dan penutupan lalu-lintas di Pusat Kota akan dilakukan mulai hari Sabtu, pukul 21.00wib hingga hari Minggu pukul 03.00wib, meliputi :

Depan Hotel Bumi
Depan Tunjungan Plaza
Depan BG Junction
Depan PTC Surabaya
Jalan Tunjungan
Jalan Raya Darmo
Jalan Kertajaya
Jalan Merr/ Ir Soekarno
Jalan Pemuda


3. Penyekatan Pintu Masuk Kota Surabaya akan dilakukan mulai pukul hari Sabtu 17.00wib hingga hari Minggu pukul 03.00wib, meliputi :
 
Bundaran Waru Depan Cito Mall
Brebek Industri
Giant Pondok Chandra
Jembatan Baru karang Pilang
Merr Gunung Anyar
Lakarsantri - Menganti
Romokalisari
Menganti - Benowo
Simpang3 Indrapura - Rajawali
Rajawali - JMP
Simpang4 Dupak - Demak
Simpang4 Kedung Cowek - Kenjeran

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad