Benarkah Mensos Risma Dimarahi, Prajurit TNI AD..? Begini Kisah Sebenarnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, November 25, 2022

Benarkah Mensos Risma Dimarahi, Prajurit TNI AD..? Begini Kisah Sebenarnya

Benarkah Mensos Risma Dimarahi, Prajurit TNI AD..? Begini Kisah Sebenarnya


Kabar Surabaya - Bencana alam berupa gempa bumi yang melanda Cianjur - Jawa Barat dampaknya sangat luarbiasa. Sampai saat ini sudah lebih dari 200 jiwa lebih nyawa yang melayang. Bahkan seratus lebih orang masih dinyatakan hilang. Mirisnya, sebagian besar korban adalah anak-anak. Maka tidak heran apabila Presiden dan para menterinya turun langsung ke lokasi guna memantau keadaan secara nyata di lapangan.



Salah satau yang juga meninjau lokasi di Cianjur adalah Mentri Sosial Tri Rismaharini. Seperti biasa, saat berada dilokasi, Mensos Risma bakalan melihat langsung secara detail ke seluruh lokasi bencana yang ada. Namun, rupanya kegiatannya tersebut malah membuatnya kena semprot oleh salah satu personel TNI AD yang bertugas di lokasi bencana. Hal tersebut akhirnya membuat mantan Walikota Surabaya ini balik arah kembali. 


Berikut beberapa fakta, saat Mensos Risma dimarahi oleh salah satu personel TNI AD

1. Hanya Mengikuti Pejabat Pemkab

Pada waktu dimarahi dan diminta untk putar balik, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sebenarnya mengikuti salah satu pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang menjadi petunjuk arah didepannya. Tetapi dirinya justru dimarahi dan diminta putar balik oleh anggota TNI AD yang berjaga di sekitar lokasi sedangkan pejabat yang menjadi penunjuk arah dan salah satu staf Kemensos yang ada didepannya bisa lewat jalur tersebut

Dirinya bahkan dibentak dengan keras mengapa lewat jalan tersebut. Tentu saja Mensos Risma terkejut, karena dirinya tidak mengetahui jalur mana yang bisa dilewatai. Dirinya hanya mengikuti arahan dari kendaraan yang ada didepannya. 

"Saya ditanya sama dia (prajurit TNI), 'Kenapa lewat sini?', Lho apa saya tahu, saya bilang, mana ada menteri mikir jalan lewat mana. Ya kan saya tidak tahu lewat mana, Saya ikut saja," Terang Mensos Risma.


2. Temui Pimpinan TNI AD

Pada saat melakukan sesi wawancara, tiba-tiba Mensos Risma melihat pimpinan TNI AD yang bertugas di lokasi bencana tersebut. Langsung saja beliau mengutus salah satu staffnya untuk memanggil pimpinan TNI AD tersebut. Di tengah wawancara dengan wartawan, Risma pun meminta ajudannya untuk memanggil salah satu pimpinan dari TNI AD yang berada tak jauh dari posisinya. Sambil tertawa, Mensos Risma mengatakan kepada wartawan kalau dirinya masih tidak terima karena dimarahi ditengah jalan.



3. Mensos Risma Jelaskan Kronologis

Pimpinan TNI AD yang bernama Ryan tersebut kemudian langsung menghadap. Ryan mengaku sudah mengetahui kasus yang menimpa Mensos Risma. Namun dirinya kurang paham dari kesatuan mana yang memarahi dan menyuruh Mensos Risma untuk putar balik. 

Mensos Risma juga menjelaskan kronologis kejadian yang menimpanya secara detail. Dirinya juga menjelaskan bahwa tidak merasa keberatan kalau harus putar balik, namun saat itu ada salah satu staffnya yang bisa lewat. Ucapan personel TNI yang membuat Mensos Risma tidak bisa menerimanya adalah saat dirinya ditanya, " Kenapa pejabat lewat sini...?".  

Mensos Risma bahkan menyuruh pimpinan TNA AD tersebut untuk memeriksakan psikis dari personel tersebut, karena menurutnya personel tersebut agak terganggu kejiwaannya. (yyan)




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad