Pengunjung Kena Harga Tak Wajar Harga Di Kenpark, Pastikan Bertanya Sebelum Membeli - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, September 12, 2022

Pengunjung Kena Harga Tak Wajar Harga Di Kenpark, Pastikan Bertanya Sebelum Membeli

Pengunjung Kena Harga Tak Wajar Harga Di Kenpark, Pastikan Bertanya Sebelum Membeli


Kabar Surabaya - Mengunjungi tempat wisata tidak afdol bila tidak mencoba kuliner khas yang dijula di lokasi tersebut. Namun sebelum membeli, jangan takut atau malu untuk bertanya terlebih dahulu berapa harga untuk setiap menunya. Hal ini untuk menghindari penyesalan setalah makanan habis, karena terkaget-kaget dengan harga yang tertulis di nota.

 


Hal ini seperti yang terjadi pada seorang pengunjung yang berkunjung ke Kenpark (Kenjeran Park) Surabaya. Melalui media sosial Tik-Tok, pemilik akun Awhatifgldwn tersebut menceritakan bagaimana pengalamannya saat terkena Harga Tak Wajar saat menikmati kuliner di kawasan Pantai Kenjeran. Harga Tak Wajar ini terlihat dari nota pemilik kedai yang tertulis dalam sobekan buku tulis.

 

Saat itu pria pemilik akun Awhatifgldwn tersebut sedikit terkecoh dengan tulisan harga Rp 10.000 yang tertulis besar pada spanduk luar depot yang bernama Depot Tersanjung. Pada spanduk yang berukuran besar tersebut  tertulis beberapa menu seperti Lontong Balap, Mie Ayam, Kepiting Asam manis, Udang/Cumi-Cumi, Gurami Bakar, Lontong Balap, Bakso dan Rujak. Uniknya, pada pada baner tersebut hanya tertulis satu harga saja, yaitu Rp 10.000.

 

Karena harganya yang cukup murah, akhirnya pria tersebut memutuskan untuk membeli beberapa menu makanan di depot atau warung tenda Tersanjung tersebut. Namun, setelah selesai makan, barulah pria tersebut terkejut dengan semua perincian harganya, terutama untuk Gurami Bakar yang mencapai Rp 120.000.

 

Harga tersebut terbilang cukup mahal, mengingat untuk harga 1 kilogram ikan gurame di pasaran rata-rata di kisaran Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Satu ekor gurame bakar biasanya beratnya sekitar 700 gram, berikut bumbu harganya berkisar Rp 75 ribu..

 

Setelah diupload di Tik-Tok, banyak netizen yang merasa kalau harga gurame tersebut terlalu mahal, meskipun berada di kawasan wisata. Bahkan ada beberapa diantaranya yang juga memiliki pengalaman serupa. Selain Gurami bakar, beberapa menu yang dipesan harganya juga terbilang tinggi. menu tersebut adalah Seperti es teh manis Rp 10.000, es degan Rp 23.000, kepiting Rp 75.000.Lalu ada 10 sate kerang Rp 20.000, kupang lontong Rp 20.000, mie ayam Rp 15.000 dan nasi putih Rp 5.000. Total dari pesanan tersebut adalah Rp 288.000.. (yynn)

Foto : ilustrasi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad