Pesta Rakyat Suroboyo, Masuk THP Kenjeran, GRATIS - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, August 11, 2022

Pesta Rakyat Suroboyo, Masuk THP Kenjeran, GRATIS

Pesta Rakyat Suroboyo, Masuk THP Kenjeran, GRATIS


Kabar Surabaya -  Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun ini terasa lebih ramai dan semarak. Hal ini dikarenakan sudah meredanya penularan Virus Covid-19 di seluruh Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat juga sudah kembali menyelenggarakan berbagai macam perlombaan khas 17 Agustusan. Seperti halnya makan kerupuk, balap karung, panjat pinang, gebuk bantal dan lain sebagainya.


 


Selain masyarakat, rupanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya juga melaksanakan kegiatan lomba-lomba 17-belasan yang cukup seru. Lomba-lomba tersebut adalah Gobak sodor putri, Estafet tradusional, Gebuk bantal. Menek jambe (Panjat Pinang) dan Tarik tambang. Nantinya para ASN yang berlaga akan mewakili kentor kedinasannya masing-masing.

 

Kegiatan lomba tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu (13/07/2022) pagi mulai pukul 07.00wib. Lokasinya sendiri berada di kawasan THP Kenjeran Surabaya. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surabaya juga mengajak seluruh masyarakat untuk serta memeriahkannya. Apalagi, pada hari tersebut tiket masuk ke THP Kenjeran akan di GRATIS-kan bagi seluruh pengunjung. Artinya, pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun untuk memasuki destinasi wisata Kenjeran ini.

 

Selain melikat keseruan perlombaan antar ASN tersebut, masyarakat nantinya juga bisa melihat atraksi lomba balap perahu tradisional. Peserta dari lomba perahu ini para nelayan yang setiap harinya berada di sekitar Pantai Kenjeran. Nanttinya para nelayan ini akan beradu kecepatan waktu dan keindahan dari warna-warni perahunya.

 


Jumlah perahu tradisional yang akan berlomba ini jumlah keseluruhannya ada 50 unit. Para pemilik perahu sudah bertekad untuk menang dengan menghias perahunya secantik mungkin. Beragam ornamen merah putih akan mereka sematkan. Tidak main-main, lomba perahu tradisional ini akan memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya. 

 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan bahwa acara ini merupakan Pesta Rakyat Masyarakat Surabaya. Semua warga bisa datang bersama keluarga di THP Kenjeran secara gratis. Melihat keseruan lomba, makan kuliner khas laut, menonton balap perahu tradisional dan menikmati suasana Pantai Kenjeran tentunya. Jadi kosongkan agenda pada Sabtu esok dan datang ke Pesta Rakyat Suroboyo. (ujk)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad