Fakta Terbaru Pencuri Coklat Alfamart, Menangis Dan Mohon Ampun Di Kantor Polisi - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, August 16, 2022

Fakta Terbaru Pencuri Coklat Alfamart, Menangis Dan Mohon Ampun Di Kantor Polisi

Fakta Terbaru Pencuri Coklat Alfamart, Menangis Dan Mohon Ampun Di Kantor Polisi


Kabar Surabaya - Selain kasus Polisi Tembak Polisi, beberapa hari ini masyarakat juga dihebohkan dengan kasus emak-emak yang kedapatan mencuri beberapa batang coklat dan barang lainnya dari Toko Retail Alfamart. Kasus pencurian ini sempat diketahui oleh pegawai dari Alfamart sehingga pada saat pelaku akan pergi, langsung dicegah dan disuruh untuk membayar barang dicurinya.

 


Sebagai bukti adanya pencurian ditokonya, salah satu pegawai yang bernama Amelia lantas merekamnya. Rekaman tersebut kemudian diupload pada media sosial Tik-Tok. Rekaman tersebut rupanya menjadi berbuntut panjang, karena pencuri yang bernama Mariana bersama kuasa hukumnya mengancam pegawai Alfamart dengan UU ITE. Bahkan mereka memerintahkan pegawai alfamart untuk meminta maaf.

 

Berikut fakta yang terjadi dari kasus pencurian coklat ini

1. Waktu dan lokasi kejadian

Peristiwa pencurian ini terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada tanggal 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. Dan baru viral sekarang.

2. Pencuri Coklat merupakan pengusaha

Pencuri coklat yang saat ini menjadi viral merupakan pengusaha yang memiliki Toko Handphone yang bernama Boy Cellular yang ada di kawasan Tangerang. Akibat kasus ini, para netizen kompak memberikan penilaian buruk pada Toko Handphone tersebut. Sosok pengusaha ini juga terlihat dari mobil mewah yang dikenakan, yaitu Mercy.   

3. Bukan hanya Coklat

Dari investigasi yang dilakukan oleh pihak Alfamart, rupanya Mariana tidak hanya mengambil coklat. Namun pelaku rupanya juga mengambil shampo.

4. Pengacara diduga Palsu

Saat Mariana kembali ke Alfamart dan mengancam pegawai. Dirinya membawa pengacara yang diduga palsu. Pengacara tersebut merupakan saudaranya sendiri.

5. Direspon Banyak tokoh berpengaruh

Tindakan Mariana sebagai pencuri coklat yang tidak mau meminta maaf namun malah mengancam pegawai Alfamart dengan UU ITE akhirnya menuai kecaman dari banyak pihak. Salah satu diantaranya adalah pengacara kondang Hotman Paris. Pengacara yang terkenal dengan Kopi Joninya ini bersedia membantu pegawai Alfamart secara gratis.

6. Alfamart Resmi mengambil tindakan hukum

Akhirnya pihak Alfamart secara resmi menggandeng pengacara Hotman Paris untuk mengambil langkah hukum. Hingga akhirnya Frank Hutapea SE LLB yang merupakan anak Hotman Paris langsung mengantar Amelia ke Polres Tanggerang Selatan.

7. Pencuri Coklat Menangis di Polres

Endingnya, pihak Polres Tanggerang Selatan melakukan mediasi antara pelaku dan pegawai Alfamart. Dalam mediasi ini akhirnya pelaku Mariana yang diwakili oleh putrinya mengaku minta maaf. Begini ucapan dari putri pelaku yang diupload pada Instagram Hotmanparis official.

Selamat malam semuanya, Saya putri dari Ibu Mariana mohon maaf kepada seluruh karyawan -  karyawan Alfamart. Saya dengan ini mengakui bahwa Ibu saya telah melakukan pencurian 3 buah coklat dan 2 buah shampo. Telah melakukan pengancaman kepada saudara Amelia. Saya mohon maaf dengan saudara Amelia. (yyan)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad