Duh !!, 4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Termasuk Marchelino, Ini Tanggapan Aji Santoso - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, August 25, 2022

Duh !!, 4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Termasuk Marchelino, Ini Tanggapan Aji Santoso

Duh !!, 4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Termasuk Marchelino, Ini Tanggapan Aji Santoso


Kabar Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan hasil positif setelah 5 pertandingan sebelumnya dianggap kurang memuaskan. Berhadapan dengan PSIS Semarang, Bajoel Ijo berhasil mengemas 3 point setelah tendangan roket Marselino Ferdinan berhasil menembus jala gawang PSS Semarang pada detik-detik akhir menjelang pertandingan usai.

 


Gol dari wonder kid Persebaya tersebut tentunya menandakan kalau dirinya sudah benar-benar pulih dari cidera yang dialaminya pada saat bergabung di Timnas. Cidera ini mengakibatkan pemain dengan nomor punggung 7 ini hanya bisa menyaksikan rekan se-timnya bertanding dari pinggir lapangan. Pada pertandingan melawan PSIS kemarin dirinya baru diturunkan selama 90 menit oleh Coach Aji Santoso.


Sudah sehatnya Marselino ini rupanya membuat pelatih Timnas Shin Tae Yong memanggilnya kembali untuk menjalani pemusatan latihan yang dimulai pada hari ini (25 Agustus 2022 hingga 6 September 2022 mendatang. Pemusatan latihan ini merupakan persiapan kualifikasi Piala AFC U-20 yang akan digelar pada tanggal 14 - 18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya. Di grup ini Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste, Vietnam dan Hongkong.

 

Uniknya, selain Marselino ada 3 nama pemain Persebaya Surabaya lainnya yang juga dipanggil. Nama tersebut adalah Aditya Arya (Kiper), Wahyudi (Tegah) dan Muhmmad Wdi Syarif (Depan). Pada hal ketiga pemain ini sejatinya masih minim menir bermain pada pertandingan resmi. Saat ini ketiga pemain tersebut sudah terbang ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

 

Saat ketiga rekannya sudah terbang ke Jakarta, Tidak demikian halnya dengan Marselino. Hal ini dikarenakan Coach Aji Santoso  masih membutuhkan tenaganya sampai beberapa minggu kedepan. Paling tidak, Maeselino bisa dilepas ke Timnas setelah Persebaya menghadapi Bali United pada tanggal 2 September 2022 mendatang. Cideranya pemain asing Hugo Vidal yang akhirnya membuat posisi Marselino menjadi sangat dibutuhkan. 

 


Manajemen Persebaya Surabaya juga telah menyurati PSSI mengenai keterlambatan Marselino dalam mengikuti latihan Timnas. Kalangan Bonek sendiri juga keberatan apabila Marselino bergabung dengan Timnas selama Hugo Vidal masih belum fit. Apalagi selama 6pertandingan Liga I, permainan Persebaya Surabaya masih belum stabil. Bonek juga menyentil PSSI yang sering membuat pemain Persebaya cidera panjang seperti halnya kasus Koko Ari terdahulu. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad