Pakai Kostum Seberat 10 kg diantara Ratusan Ribu Masyarakat yabg Penuhi Jalan Tinjungan - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, May 29, 2022

Pakai Kostum Seberat 10 kg diantara Ratusan Ribu Masyarakat yabg Penuhi Jalan Tinjungan

Pakai Kostum Seberat 10kg diantara Ratusan Ribu Masyarakat yang Penuhi Jalan Tinjungan



Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya pada bulan Mei ini adalah bulan dimana Kota Surabaya merayakan hari jadinya. Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke 729 ini, oleh Pemkot Surabaya kembali dirayakan secara meriah. Berbeda dengan dua tahun belakangan yang tidak dirayakan karena adanya Pandemi Covid-19.

 

Meriahnya HJKS yang ke 729 ini terlihat dari beragam acara yang diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya. Salah satu acara yang paling ditunggu oleh masyarakat adalah event Pawai Bunga dan Parade Budaya. Event yang melibatkan banyak peserta ini divisualkan dengan mobil berhiaskan bunga warna warni yang dikawal personel dengan kostum unik.


Jadwal dari Event Pawai Bunga dan Parade Budaya ini adalah hari Sabtu (28/05/2022) kemarin. Waktu pelaksanaannya sendiri jika sesuai dengan jadwal yang ada adalah pukul 15.00wib. Meski demikian, masyarakat tampak sudah menyemut dan memenuhi hampir seluruh ruas Jalan di Tunjungan hingga di depan Gedung Grahadi pada pukul 14.00wib. Bahkan sebagian ada yng mengaku sudah datang ke lokasi acara selepas Sholat Dhzuhur. 


 
"Kami jam setengah satu sudah ada disini, rencananya mau cari tempat nonton yang enak. Kirain jam segitu masih sepi, ternyata sudah rame banget, " tutur Saskia yang datang bersama suami dan dua orang anaknya.


Bahkan ada warga luar kota yang rela datang ke Surabaya untuk menonton acara yang pertama kalinya digelar setelah Pandemi Covid-19 berlalu ini.

"Ini datang rombongan sama temen-temen, lima orang. Tadi jam 11 siang berangkat dari Gresik, karena kangen lihat Pawai Bunga. Sekaligus ajak saudara yang baru pertama kalinya lihat acara ini." terang Sofie 


Dari pantauan dilapangan, masyarakat yang hadir di lokasi ini tampak sabar, meskipun acara terlihat baru dimulai sekitar pukul 16.00wib. Cuaca sore hari yang sedikit mendung dan sejuk membuat masyarakat cukup betah berlama-lama menunggu di tepian Jalan Tunjungan. Namun, jumlah masyarakat yang sangat banyak dengan rute pawai yang semakin pendek, membuat banyak penonton saling berhimpitan dan terlihat berjubel di semua titik.


Kelelahan penonton Pawai Bunga dan Parade Budaya 2022 ini terbayar saat rombongan mobil hias, drumband dan para peserta parade budaya dengan beragam kostum uniknya mulai lewat. sorak sorai dan tepuk tangan penonton selalu membahana saat mereka lewat di depannya.



Para penonton cukup terkagum-kagum dengan peserta yang mengenakan kostum dengan desain yang unik dan tidal biasar, Bagaimana tidak, untuk satu kostum yang dikenakan tersebut paling tidak bobotnya bisa mencapai 10kg. Tentu bukan hal mudah untuk berjalan jauh dengan terpaan sinar matahari sambil membawa beban tersebut. Namun mereka harus tersenyum manis demi penonton dn Kota Surabaya yang berulangtahun ke 729 ini. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad