Tak Perlu Pergi Ke Cappadocia, Indonesia Juga Banyak, Salah Satunya Ada Di Blitar - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, January 9, 2022

Tak Perlu Pergi Ke Cappadocia, Indonesia Juga Banyak, Salah Satunya Ada Di Blitar

Tak Perlu Pergi Ke Cappadocia, Indonesia Juga Banyak, Salah Satunya Ada Di Blitar 

 

Kabar Surabaya - Bagi anda penggemar web series Layangan Putus, tentu tidak asing dengan tempat yang bernama Cappadocia. Yup, Cappadocia merupakan kawasan kuno yang merupakan salah satu situs dari warisan dunia UNESCO. Kawasan ini terletak di salah satu dataran tinggi berbatu yang ada di negara Turki. Nama Cappadocia sendiri mulai dikenal di Indonesia semenjak Kinan menyebut kalau kawasan ini menjadi impiannya. Salah satu percakapan yang trending saat dia mengucapkan " Its my dream Mas, not Her,".

 


Kawasan Cappadocia ini merupakan kawasan objek wisata yang sangat digemari oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Salah satu daya tarik dari kawasan wisata ini adalah puluhan Balon udara yang siap membawa pengunjungnya terbang tinggi ke angkasa. Meskipun ketinggian terbangnya masih dibatasi, namun sensasi menaiki balon udara dan melihat pemandangan dari atas merupakan pengalaman unik tersendiri.

 

Bagi mereka yang memiliki dana lebih, bisa saja langsung berangkat liburan ke negara Turki. Namun, bagi yang dananya terbatas bagaimana...?. Tidak usah khawatir, karena di Indonesia sendiri juga banyak sekali kawasan wisata yang menawarkan sensasi menaiki Balon Udara seperti di Cappadocia. barikut, beberapa lokasi yang mirip dengan Cappadocia dan bisa anda masukkan ke dalam daftar lokasi liburan mendatang.

 

1. Ciwidey - Bandung

Ciwidey memang terkenal dengan kawasan kawah putihnya. Namun pada sisi yang lain, rupanya kawasan wisata ini juga menawarkan sensasi menaiki Balon Udara dan melihat pemandangan perkebunan hijau dari ketinggian. Untuk tarifnya sendiri cukup terjangkau, yaitu Rp 200ribu rupiah untuk dewasa dan Rp 100ribu rupiah untuk anak-anak.

 

2. Sari Ater - Subang

Sari Ater yang berlokasi di Jawa Barat ini dikenal sebagai tempat pemandian air panas alaminya. Namun di Sari Ater Resort juga memiliki salah satu wahana Balon Udara yang bisa dinaiki pengunjung dengan membayar Rp 650ribu rupiah. Dengan biaya sebesar itu, pengunjung dapat menaiki Balon Udara hingga ketinggian 40 meter dengan durasi penerbangan selama 15 menit.



3. He Ha Sky View - Yogyakarta

He Ha Sky View merupakan kawasan wisata yang terletak dikawasan tinggi Yogyakarta. Di kawasan ini terdapat jembatan kaca yang cukup unik dan satu Balon Udara yang sudah terbang. Dengan membayar 30ribu rupiah, pengunjung bisa berhoto dengan latar belakang Balon Udara tersebut.


4. Bromo - Jawa Timur

Gunung Bromo adalah kawasan wisata yang menjadi favorit bagi masyarakat Jawa Timur. Di kawasan wisata ini pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dari puncak kawah Bromo. Saat ini pengunjung sudah memiliki alternatif lain untuk melihat matahari terbit dan kawah Gunung Bromo dari ketinggian. Dengan membayar 500ribu per-orang pengunjung bisa menaiki Balon Udara dengan ketinggian 60 kaki selama 15 menit.



5. Bukit Teletubbies - Blitar

Salah satu lokasi terdekat dengan Surabaya yang bisa dijangkau dengan mudah adalah Blitar. Yup, Kota dimana Presiden Bung Karno dimakamkan ini memiliki kawasan wisata yang bernama Bukit Telletubbies. Dibukit ini pengunjung bisa berfoto ria dengan latar belakang Balon Udara yang seakan-akan terbang melintasi hamparan bukit yang menghijau.

Jadi, tunggu apalagi, tidak perlu jauh-jauh ke Turki kan...cukup di dalam negeri saja, semuanya ada kok. Tinggal pilih saja, mau yang mahal atau yang murah meriah. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad