PARAH !!, Surabaya Terendam Banjir Pada Jum;at Sore, Air Sampai Masuk Dalam Suroboyo Bus - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, January 8, 2022

PARAH !!, Surabaya Terendam Banjir Pada Jum;at Sore, Air Sampai Masuk Dalam Suroboyo Bus

PARAH !!, Surabaya Terendam Banjir Pada Jum;at Sore, Air Sampai Masuk Dalam Suroboyo Bus


Kabar Surabaya - Saat ini curah hujan yang turun di Kota Surabaya sudah terasa naik intensitasnya. Jika pada tahun lalu intensitasnya masih terasa rendah, mulai bulan Januari ini kondisinya sudah mulai meningkat. Bahkan curah hujan tinggi ini sering dibarengi dengan adanya angin kencang. Hal ini membuat warga Kota Pahlawan ini harus benar-benar waspada.



Curah hujan yang tinggi ini seperti yang terjadi pada hari Jum'at (07/01/2022) kemarin. Hujan yang turun sekitar pukul 15.00 WIB ini tampak deras dengan disertai angin kencang. Saking derasnya, jarak pandang di jalan raya menjadi sangat terbatas. Hal ini membuat para pengendara motor dan mobil menurunkan kecepatannya. Ada juga diantaranya yang memilih untuk menepi sambil menunggu hujan reda.

 

Kondisi tersebut langsung saja menimbulkan kemacetan panjang dibeberapa titik. Salah satunya ada di kawasan Kertajaya, dimana kendaraan dari empat arah yang berlawanan seakan tidak mau mengalah. Otomatis kendaraan jadi terkunci dan tidak bergerak. Beruntung ada empat personel Dinas Perhubungan Kota Surabaya yang akhirnya mampu mengurai kemacetan tersebut.  


Angin yang bertiup kencang ini juga sampai merusak atap rumah. Salah satu rumah di Jalan Krembangan Bakti gang I Surabaya Atapnya tampak jebol dan beterbangan sampai tersangkut ditiang PLN. Selain itu angin kencang juga mematahkan dahan pohon besar di kawasan Jalan Pemuda dan membuat kemacetan sebelum dievakuasi oleh petugas.

 

Selain angin, curah hujan yang tinggi juga membuat banyak kawasan di Surabaya terendam oleh banjir. Bahkan ada beberapa kawasan yang tingginya sampai ke lutut dan ada yang sampai masuk ke dalam rumah. Beberapa kawasan yang tercatat mengalami banjir adalah : Petemon, Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, Dharmawangsa, Airlangga depan Kampus B Unair, Depan Lapangan Hokky, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Mayjen Prof. Dr. Moestopo, Keputran, Kalijudan, Jaksa Agung Suprapto, Sonokembang, Kusuma Bangsa, Mayjen Sungkono, Berbek Industri, Lebak Arum.

 

Uniknya, Banjir yang terjadi pada hari Jum'at sore kemarin juga sempat masuk dan merendam lantai dari Suroboyo Bus. Hal ini tampak pada vidio yang tersebar di berbagai media sosial. Dalam vidio tersebut tampak beberapa penumpang Suroboyo Bus terkejut karena lantai Bus kemasukan oleh air saat melewati kawasan banjir.


Suroboyo Bus memang didesain memiliki lantai yang rendah. Dengan demikian, apabila ada genangan air yang tingginya melebihi lantai bus, otomatis air akan masuk. (yyan)


3 comments:

  1. I guess I am the only one who came here to share my very own experience. Guess what!? I am using my laptop for almost the past 2 years, but I had no idea of solving some basic issues.
    Thanks For Sharing...


    Internet Download Managercrack


    Sonic Academy Kick Crack

    ReplyDelete
  2. Wonderful article. Fascinating to read. I love to read such an excellent article. Thanks! It has made my task more and extra easy. Keep rocking. voiceofandhra

    ReplyDelete

Post Bottom Ad