Mau Masuk Alun Alun Bawah Tanah Surabaya Tanpa Antre...?, Dapatkan Dulu Tiketnya Disini - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, January 18, 2022

Mau Masuk Alun Alun Bawah Tanah Surabaya Tanpa Antre...?, Dapatkan Dulu Tiketnya Disini

Mau Masuk Alun Alun Bawah Tanah Surabaya Tanpa Antre...?, Dapatkan Dulu Tiketnya Disini


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya Kota Surabaya telah memiliki Alun-Alun Bawah Tanah yang berada di komplek Balai Pemuda. Alun-Alun yang baru saja diresmikan ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Tidak hanya bagi warga Kota Surabaya, banyak juga warga luar kota yang penasaran untuk masuk ke dalam Alun-Alun Bawah Tanah Surabaya ini.

 


Alun Alun Bawah Tanah Surabaya ini terdiri dari 2 bagian yang masing-masing berukuran cukup luas. Pertama adalah ruangan Galeri Seni yang memajang banyak foto karya seni, seperti halnya lukisan. Sedangkan bagian kedua adalah area untuk bermain skate board. Pada area skate board ini terdapat skylight kaca yang memancarkan sinar matahari dari luar.

 

Sedangkan untuk ruangan galery seni, juga dilengkapi dengan stan UMKM dan suatu plaza yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat pertunjukan live musik. Ruangan Alun-Alun Bawah Tanah ini juga dilengkapi dengan pendingin ruangan, jadi pengunjung tidak perlu takut kepanasan. Untuk keluar masuknya, ada tangga elevator yang siap mengantarkan pengunjung untuk naik dan turun.

 

Sejak dibuka untuk umum pada bulan Desember 2021 lalu, Alun-Alun Bawah Tanah Surabaya ini langsung menjadi lokasi wisata favorit. Setiap harinya tidak kurang dari 2000 orang yang mengantre untuk bisa masuk kedalamnya. bahkan saat Sabtu dan Minggu pengunjung bisa mencapai angka 4000 orang per-harinya. 


Kondisi tersebut akhirnya membuat Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya membuat aturan baru bagi para pengunjung. Saat ini pengunjung yang ingin masuk ke Alun - Alun Bawah Tanah Kota Surabaya harus melakukan reservasi terlebih dahulu guna mendapatkan tiket masuk. 


Namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena  tiket masuknya masih tetap gratis. Reservasi tiket bisa dilakukan melalui laman tiketwisata,surabaya.go.id. Pada laman ini pengunjung bisa pemesanan tiket dan memilih kapan waktu untuk berkunjung. Setiap harinya Alun - Alun Bawah Tanah Surabaya menyediakan 14 sesi bagi pengunjung untuk bisa masuk kedalamnya.



Nantinya per-sesi tersebut dibatasi maksimal 100 orang saja. Sedangkan untuk tiap sesi-nya akan dibatasi waktu maksimal 30 menit. Alun-Alun Bawah Tanah Surabaya ini buka setiap hari mulai pukul 09.00.wib hungga pukul 19.10 wib. Sampai saat ini reservasi tiket ini masih sepenuhnya menerima pengunjung secara online. Jadi pastikan untuk mendapatkannya pada laman tersebut diatas, sebelum datang ke Alun-Alun Bawah Tanah Surabaya.  (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad