Kompak Selamatkan Ibu Muda Yang Di Telantarkan Suaminya Di Luar Pulau - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, August 8, 2019

Kompak Selamatkan Ibu Muda Yang Di Telantarkan Suaminya Di Luar Pulau

Kompak Selamatkan Ibu Muda Yang Di Telantarkan Suaminya Di Luar Pulau

Kabar Surabaya - Dari jaman penjajahan, masyarakat Kota Surabaya sudah di kenal dengan persatuannya. Warga Surabaya ini, meskipun sifatnya cukup keras, namun di kenal sangat kompak apabila menghadapi sesuatu. Bahkan sekelas tentara sekutu-pun mengakui kekompakan dari Arek-Arek Suroboyo ini. Salah satu bukti kekompakannya saat ini adalah, usaha bersama untuk memulangkan salah satu warga Kota Surabaya yang di abaikan oleh suaminya di Nias, Sumatera Utara.


Baru-baru ini, media sosial facebook warga Kota Surabaya di banjiri oleh postingan akun facebook warga Nias yang bernama Anis Marcelline Waruwu. 

Kawan, mohon bantuan anda warga Surabaya.
Bagi anda yang tinggal di Jln Pacar Keling gang 6 no 46a, dan mengenal wanita yang bernama Ria Riskindari,  berusia 21 tahun mohon untuk menghubungi nomor 031.99000000. 

Saat ini Ria berada di Nias dan telah putus hubungan komunikasi dengan pihak keluarganya sejak menikah pada usia 17 tahun.

Saat ini
Ria Riskindari, sedang hamil 7 bulan dan sudah mempunyai anak yang berusia 5 tahun. Kondisinya ditinggal pergi oleh suaminya
.
Nama ibu : Tri Linda lestari
Nama paman : Wito
Nama Nenek Sri Ngatemi.
Terimakasih bantuan anda kawan.


Setelah di posting di hampir semua media sosial milik Anis Marcelline Waruwu, berita permintaan bantuan ini, dalam sekejab langsung Viral. Banyak warga Surabaya yang langsung melakukan share. Termasuk di share ke grup WA dan grup Facebook. Beberapa Media besar juga menerima postingan ini, seperti E-100 dan media besar lainnya. 

Postingan dari Anis ini juga di share ke akun milik Kabar Surabaya. Setelah mendapatkan postingan ini, admin kabar surabaya langsung membagikannya kepada Kelompok Informasi Masyarakat Kota Surabaya (KIM) yang merupakan Relawan Informasi. Keradaan KIM yang tersebar di seluruh pelosok Kota Surabaya di yakini akan memudahkan untuk mendapatkan info lebih detail mengenai berita yang cukup viral ini.      


Para Relawan Informasi ini langsung melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti Command Center 112 dan satuan relawan lainnya. Beberapa anggota Relawan Informasi bersama Linmas Kota Surabaya juga terjun ke alamat yang di telah di sahare oleh Anis. Meskipun sedikit kesulitan, namun akhirnya tim pencari berhasil menemukan alamat dari kakak kandung Ria Riskindari berdasarkan keterangan dari RT dan RW setempat. 

Sebenarnya tidak hanya tim pencari yang kesulitan menemukan alamat dari ibu muda berusia 21 tahun ini. Beberapa warga Kota Surabaya juga berinisiatif untuk menelusuri alamat tersebut. namun hasilnya nihil.


Dari Kakak Ria Riskindari inilah, Tim Linmas mendapatkan informasi kalau ibunda dari Ria ini sudah tinggal di kawasan Benowo sejak menikah dengan suaminya. Dari informasi ini, pihak Dinas Sosial langsung bergerak ke kediaman ibunda Ria. Pada Rabu malam kemarin (7/08/2019), Ibunda Ria sudah bisa menghubungi anaknya lewat vidio call. Saat ini pihak Pemkot Kota Surabaya sedang melakukan koordinasi untuk memulangkan Ria Riskindari ke Kota Pahlawan.

Kondisi dari Ria Riskindari sendiri di Nias sangat mengkhawatirkan. Ria Riskindari mengaku sudah meninggalkan Kota Surabaya sejak menikah pada usia 17 tahun. Saat ini Ria telah memiliki anak yang berusia 5 tahun dan kondisinya tengah mengandung anak kedua. Kandungannya saat ini sudah menginjak usia 7 bulan. Dan Tragisnya sang suami malah meninggalkannya begitu saja.  Sampai sekarang Ibu muda ini masih belum memiliki KTP. Dia hanya berbakal buku nikah sebagai identitasnya.


Kondisi kejiwaan dari Ria Riskindari saat ini kurang stabil. Ketika di tanya mengenai data-data saat dia kecil seperti teman kecilnya dia bahkan tidak ingat. "Sangat sulit untuk berkomunikasi dengan dia" tutur Ibunda Anis. Sebenarnya ibunda anis yang berasal dari Kota Nganjuk ini ingin membelikan tiket pulang ke jawa bagi Ria. Namun melihat kondisi Ria serta alamat yang kurang jelas, akhirnya niat tersebut di urungkannya. 

Dari kabar terkhir yang di dapat oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya, pada minggu ini Ria Riskindari akan bisa pulang ke Surabaya. Sungguh ini merupakan suatu bukti dari kekompakan dan kepedulian tingkat tinggi yang telah di tunjukkan oleh warga Kota Surabaya (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad