Tahun Ini Kota Surabaya Akan Memiliki Wahana Kereta Gantung - Kabar Surabaya

News

Friday, March 1, 2019

Tahun Ini Kota Surabaya Akan Memiliki Wahana Kereta Gantung

Tahun Ini Kota Surabaya Akan Memiliki Wahana Kereta Gantung

Kabar Surabaya - Geliat pengembangan pariwisata di kawasan pesisir pantai kenjeran semakin lama semakin terasa perkembangannya. Mulai dari Jembatan Suroboyo, Sentra Ikan Bulak, Taman Suroboyo dan Taman Bulak, sebentar lagi juga akan di resmikan Patung Suroboyo Raksasa yang saat ini sedang dalam masa penyelesaian. Satu lagi wahana anyar yang juga bisa di nikmati oleh warga Kota Surabaya tahun ini, yaitu Wahana Kereta Gantung.



Info mengenai Wahana Kereta Gantung Surabaya ini di cetuskan langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. "Pada bulan Mei nanti, Wahana Kereta Gantung ini akan segera terwujud, sebenarnya untuk Kereta gantungnya sudah siap, tinggal merakit saja" ungkapnya dalam acara Hari Peduli Sampah nasional yang di laksanakan di kawasan Kenjeran Surabaya. "Namun kemarin masih terganjal masalah tanah, sehingga agak molor sedikit"imbuhnya.

Nantinya Wahana Kereta Gantung Surabaya ini akan mempunyai lintasan sepanjang 725 meter. Sedangkan ketinggian dari atas tanah adalah 25 meter. Jumlah unit pada tahap awal yang akan di siapkan adalah sebanyak 20 unit. Yang per-unitnya bisa di isi maksimal 6 orang. Dalam waktu dekat ini akan di bangun tiang pancang sebagai sarana kabel lintasan. Tahapannya sendiri sudah dalam proses pengerasan pondasi.


Rute dari Wahana Kereta Gantung Surabaya ini akan di mulai dari sisi barat Jembatan Suromadu hingga ke ke Jembatan Surabaya. Jadi penumpang di Wahana Kereta Gantung ini nantinya akan bisa menyaksikan pemandangan Pantai Kenjeran dari atas. Bahkan bisa menyaksikan megahnya patung Suro dan Boyo dari ketinggian.

Untuk pembangunan Wahana Kereta Gantung ini Pemerintah Kota Surabaya menggandeng pihak ke-3, yaitu PP Property. Seperti halnya Jembatan Ujung Galuh yang di kerjakan oleh pihak Bumi Putera dan patung Suro dan Boyo Raksasa yang di kerjakan oleh pihak Pelindo III. 
Walikota Surabaya Tri Rismaharini berharap dengan adanya Wahana Kereta Gantung ini akan membuat kawasan Kenjeran akan lebih ramai lagi. Harapannya Sentra Ikan Bulak (SIB) akan ramai di kunjungi oleh wisatawan. Selain SIB, spot-spot wisata yang lain juga di harapkan bisa kembali berbenah. Karena Wahana Kereta Gantung nantinya akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung atau wisatawan, baik domestik maupun pengunjung dari luar kota.  Hal ini tentunya akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di sekitar Kenjeran sendiri. (Yanuar Yudha)      

1 comment:

Post Bottom Ad