Saat Risma Melihat Baju Anak SD Yang Sobek Dan Lusuh - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, March 21, 2019

Saat Risma Melihat Baju Anak SD Yang Sobek Dan Lusuh

Saat Risma Melihat Baju Anak SD Yang Sobek Dan Lusuh

Kabar Surabaya - Kehebatan seorang pemimpin bukan hanya di lihat bagaimana dia bisa membuat kawasan yang di pimpin menjadi maju. Namun seorang pemimpin juga harus bisa mengayomi dan membuat warga yang di pimpinnya merasa di "openi" di perhatikan. Potret inilah yang kemudian nampak pada diri Walikota Surabaya Tri Rismaharini ketika mendapati beberapa murid sekolah dasar pada saat mereka memakai baju yang sobek dan lusuh.



Agenda Walikota Risma pada hari Selasa kemarin rupanya cukup padat. Setelah sarapan pagi, beliau langsung melakukan kunjungan lapangan ke berbagai sudut Kota Surabaya. Setidaknya ada 6 titik yang beliau kunjungi untuk memastikan apakah pembangunan yang telah di laksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya ini berjalan dengan baik. Enam titik kunjungan Walikota Risma pada hari ini adalah :
  1. Pembangunan Komplek Balai Pemuda Surabaya
  2. Kawasan Pegirian 
  3. Pembangunan Lapangan Tembak Outdoor
  4. Pembangunan lapangan Tembak Indoor
  5. Taman Suroboyo
  6. Kawasan Kampung Blauran 


Kejadian unik terjadi pada waktu rombongan Walikota Risma berkunjung ke Kawasan pegirian Kota Surabaya. Di kawasan ini, rencananya Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan perobakan dan perbaikan pada salah satu gedung Sekolah dasar yang cukup tua. Nantinya gedung sekolah ini akan di renovasi menjadi tingkat 3. Rupanya kunjungan Walikota Risma ke SDN Pegirian I yang terletak di jalan Wonosari Kecamatan Semampir ini, tanpa melakukan pemberitahuan sebelumnya kepada pihak sekolah. 

Ketika melihat rombongan Walikota Risma memasuki halaman sekolah, beberapa guru yang berada di kantor langsung datang untuk menyambutnya. Begitu juga dengan beberapa siswa yang ada di halaman sekolah langsung datang dan menghampiri Walikota Perempuan pertama di Kota Surabaya ini. Satu - persatu dari mereka langsung bersalaman dan mencium tangan Walikota Risma.



Di antara anak Sekolah Dasar ini ternyata ada salah satu anak perempuan yang tampak melihat saja teman-temannya bersalaman. Sedangkan dia hanya berdiri di belakang temannya. Melihat hal tersebut Walikota Risma justru memanggil anak tersebut. Dengan isyarat tangannya beliau memanggil anak tersebut agar segera mendekat. 

"Kenapa kamu" tanya Walikota Risma
"E,,ga papa bu, malu seragam saya sobek" sambil menutupi bajunya yang sobek di bagian pundak. "Makanya saya selalu memakai kaos lengan pendek agar tidak kelihatan" sambungnya sambil malu-malu.
Mengetahui hal tersebut, tidak butuh waktu lama, kemudian Walikota Risma memanggil salah satu staff-nya dan memerintahkannya untuk mengambil beberapa stel seragam dari Koperasi Sekolah tersebut. Ada 3 stel seragam yang di ambil oleh staff walikota dari Koperasi Sekolah tersebut. 



Setelah mendapatkan 3 stel pakaian tersebut, Walikota Risma lalu memanggil anak-anak yang bajunya sudah lusuh dan sobek tersebut. 

"Wes, ini ada seragam baru, langsung di pakai ya.." kata Walikota Risma.

Dengan lembut tangan Walikota Risma membuka seragam lusuh anak perempuan yang bernama Rena Erlita Sari tersebut. Kemudian Risma menggantinya dengan seragam yang baru diambilnya dari Koperasi sekolah tadi. Rena mengaku senang dengan pemberian seragam baru tersebut. Rena juga mengutarakan bahwa sejak kelas 1 SD dirinya tidak pernah memiliki seragam baru. padahal saat ini dirinya sudah menginjak kelas VI SD.

Hal serupa juga di alami teman Rena, yaitu Afrizal (13) yang juga mendapatkan seragam baru dari Walikota Risma. 



"Seneng, dapet seragam baru, karena seragam saya sudah ada yang sobek dan warnanya sudah pudar" tutur Afrizal. "Tadi juga seneng bisa bersalaman dengan Ibu Walikota" ucapnya.

"Gak mentolo aku aku Rek..Gak tego aku" jelas Walikota Risma, ketika di tanya mengenai hal pemberian seragam tadi.

Nantinya beliau juga akan menurunkan Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk mengecek keseluruhan dari kesehatan siswa di SDN Pegirian I tersebut. Karena Walikota Risma melihat ada beberapa dari anak-anak tersebut yang mengalami kekurangan gizi. 


Selain itu Walikota Risma juga memerintahkan untuk membelikan gelas untuk para siswa tersebut. nantinya gelas - gelas itu akan di berikan nama siswa masing-masing. Kemudian para siswa akan di ajari cara menggosok gigi yang benar, agar tingkat kesehatannya lebih terjaga. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad