Uniknya, Lomba "Nyelatu" Pak RT Ala Warga Mojo - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, August 4, 2023

Uniknya, Lomba "Nyelatu" Pak RT Ala Warga Mojo

Uniknya, Lomba "Nyelatu" Pak RT Ala Warga Mojo


Kabar Surabaya - Bulan Agustus adalah bulan dimana Indonesia merayakan Kemerdekaannya. Bagi masyarakat Bulan Agustus identik dengan beragam lomba. Lomba seperti tarik tambang, balap karung, lomba kelereng, makan kerupuk hingga panjat pinang adalah lomba yang biasanya sering digelar. Namun, kali ini, di Kota Surabaya ada salah satu kawasan pemukiman yang menggelar lomba unik. Lomba ini adalah lomba Meroasting atau dalam bahasa Suroboyoan adalah Lomba Nyelatu.



Lomba Nyelatu ini diselenggarakan oleh warga Kawasan Mojo yang tinggal di RW05. Sasaran dari lomba Roasting ini adalah para Ketua RT. Dalam hal ini peserta bebas untuk melakukan Roasting / Nyelatu dengan bebas, namun tetap sesuai dengan tata krama kesopanan yang ada. Uniknya, hampir semua peserta dari Lomba tersebut adalah para Ibu-Ibu.


Lomba yang cukup unik ini rupanya benar-benar dimanfaatkan oleh para peserta untuk melampiaskan uneg-unegnya kepada Ketua RT maupun Ketua RW yang menjadi sasarannya. Meskipun terkadang roastingannya cenderung keras, namun pada endingnya selalu dibalut dengan komedi yang lucu. Sehingga semua penonton, bahkan Ketua RT maupun RW malah tertawa ngakak mendengar roastingan ibu-ibu.


Lomba yang dilaksanakan di Balai RW 05, JalanMojo Gang V ini sangat menarik perhatian masyarakat. Sehingga banyak warga yang datang ke lokasi acara sejak pukul 15.00wib. Para penonton yang hadir juga ikut menyemangati para peserta dengan tepuk tangan yang keras, apalagi bila komedi yang dilontarkan juga lucu, penonton langsung menyoraki dengan semangat.


Salah satu panitia lomba mengungkapkan, bahwa lomba Nyelathu RT ini baru pertama kalinya dilaksanakan. Nantinya akan ada evaluasi lagi, kalau memang minatnya banyak dan meriah, tentunya akan berlanjut pada tahun depan. Sama seperti lomba pada umumnya,  (yyan)


  

div style="text-align: justify;">

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad