Divaldo Alves Berikan Sinyal Merapat Ke Persebaya Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, August 7, 2023

Divaldo Alves Berikan Sinyal Merapat Ke Persebaya Surabaya

Divaldo Alves Berikan Sinyal Merapat Ke Persebaya Surabaya


Kabar Surabaya - Kompetisi sepak bola Liga 1 BRI 2023/2024 baru saja berjalan, Sampai saat ini semua tim baru menjalani 5 kali pertandingan. Meski demikian, persaingan diantara tim sepakbola yang masuk dalam kasta tertinggi ini berlangsung cukup ketat. Tim yang musim kemarin berada di papan bawah, bisa naik ke papan atas. Begitu juga sebaliknya, tim yang ada dipapan atas bisa langsung nyungsep ke Zona degradasi.



Hal inilah yang dialami oleh Persebaya Surabaya saat ini. Setelah kemarin bisa nangkring diposisi atas, saat ini posisinya langsung terjerembab ke Lubang Degradasi. Pada 5 pertandingan terakhir, tim dengan julukan Green Force ini tidak pernah menang. Bahkan kemarin, dikandang sendiri saja kalah dengan skor 1-2 dengan Persikabo.


Kekalahan tersebut rupanya memantik protes dari semua Bonek Mania. Mereka langsung meluapkannya dengan cara menghadang para pemain dan pelatih sebelum mereka keluar dari Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Dalam aksi tersebut sempat terjadi pembicaraan dua arah antara Bonek dan Tim Persebaya, meskipun keduanya dibatasi oleh pagar besi Stadion.


Dari pihak management sendiri, sebenarnya Coach Aji Santoso telah mendapatkan target untuk meraih 7 point dari 3 pertandingan. Namun, setelah kemarin menerima kekalahan, tentunya target tersebut mustahil untuk tercapai. Maka dari itu, akhirnya management memutuskan untuk "mengistirahatkan" Coach Aji Santoso selama 2 hari. Hingga praktis pada pertandingan selanjutnya, Persebaya Surabaya akan menugaskan Coach Uston Nawawi sebagai penggantinya.


Keputusan untuk mengistirahatkan ini memang cukup unik dan baru kali ini diberlakukan. Mengingat, pada tim lain tidak ada istilah seperti itu. Karena biasanya, setelah memperoleh hasil buruk, maka, Pelatih akan segera keluarkan. Jadi, cukup menarik melihat nasib Coach Aji Santoso kedepan nantinya bagaimana.



Sementara itu, dikalangan Bonek sendiri, kalimat Aji Out sudah menggema cukup keras. Coach Aji dalam pernyataan terbarunya juga sudah menyatakan tidak lagi berhubungan dengan Persebaya Surabaya. Mengenai adanya kabar tentang keretakan antar pemain, pelatih asal Malang ini tidak mengiyakan, namun juga tidak menampiknya. 


Mengenai masa depan dari pelatih Persebaya Surabaya, ada dua sosok pelatih yang muncul, yaitu Divaldo Alves dan Paul Munster. Sosok Divaldo Alves sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan Persebaya, karena pernah menukangi pada saat Persebaya merlaga pada LPI (Liga Primer Indonesia). Pelatih asal Argentina ini terakhir melatih Persik Kediri dan berhasil membawa tim asal Kediri tersebut naik ke peringkat 8 dari awalnya Zona Degradasi.


Coach Divaldo sendiri rupanya juga masih berkeinginan melatih Persebaya Surabaya. Dalam suatu kesempatan Divaldo sendiri juga mengungkapkan kalau ingin melatih Tim Besar yang memiliki ambisi juara dan memiliki fasilitas yang mendukungnya. Jadi, patut ditunggu, siapa yang akan menjadi petaih Persebaya Surabaya untuk menggantikan Coach Aji Santoso. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad