Diduga Selingkuh, Dua Lurah Gunung Anyar Dalam Pemeriksaan Inspektorat - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, July 5, 2023

Diduga Selingkuh, Dua Lurah Gunung Anyar Dalam Pemeriksaan Inspektorat

Diduga Selingkuh, Dua Lurah Gunung Anyar Dalam Pemeriksaan Inspektorat


Kabar Surabaya - Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan publik yang harus selalu siap melayani masyarakat. Oleh karena itu para ASN ini juga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Namun, di Kota Surabaya baru-baru ini ditemukan kasus yang cukup unik. Kasus ini merupakan hubungan asmara yang diduga dilakukan oleh dua sosok Lurah. Sayangnya salah satu diantaranya sudah memiliki istri.



Kasus dugaan perselingkuhan kedua Lurah ini terjadi di wilayah Kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Keduanya merupakan Lurah Rungkut Tengah dan Lurah Gunung Anyar. Saat ini keduanya sudah dipanggil dan menjalani pemeriksaan dibagian Inspektorat Pemerinta Kota Surabaya. Jika dugaan ini terbukti, maka keduanya akan terancam melakukan pelanggaran kode etik ASN.


Sampai saat ini pihak Inpektorat masih mendalami bukti-bukti yang ada dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Keduanya akan diperiksa dengan mengacu pada UU Nomor 94 tahun 2021. Dalam PP tersebut ada kadar sanksi yang bisa diterapkan, yaitu Hukuman disiplin ringan, sedang dan berat. Menganai hukumannya akan ditentukan setelah pemeriksaan selesai dilaksanakan.


Dalam kesempatan terpisah. Camat Gunung Anyar, Ario Bagus Permadi membenarkan kalau kedua Lurah diwilayahnya sedang manjalani pemeriksaan oleh Inspektorat. Namun dirinya meyakinkan kalau semua pelayanan masyarakat di semua kelurahan tetap berjalan normal tanpa ada habatan. (yyan)    




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad