Surabaya Diobok-Obok Curanmor, Motor Hilang Dikawasan Penuh Satpol PP - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, March 26, 2023

Surabaya Diobok-Obok Curanmor, Motor Hilang Dikawasan Penuh Satpol PP

Surabaya Diobok-Obok Curanmor, Motor Hilang Dikawasan Penuh Satpol PP


Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya rawan akan pencurian kendaraan bermotor. Hampir setiap hari warga melaporkan motornya yang hilang. Biasanya, laporan ini juga sering dipublikasikan melalui Radio Suara Surabaya (E-100). Melalui siaran radionya, seringkali penyiarnya mendapatkan laporan dari pendengar radiao mengenai motor hilang. Uniknya, meskipun hampir semua kasus pencurian terekan CCTV, namun pencuri motor ini seakan tidak pernah takut.



Bahkan aksi para pencuri motor ini semakin nekat saja. Seperti halnya yang terjadi pada hari Sabtu (25/03/2023) kemarin. Dimana ada komplotan pencuri motor yang berani melakukan aksinya di lokasi yang banyak terdapat petugas Satpol PP, yaitu di kawasan Jalan Jimerto. Motor yang digondol ini diparkir di depan kantor ex Humas dan di depan Kantor Pemkot Surabaya.


Kejadian curanmor ini terjadi pada pukul 17.50wib, dimana saat itu masyarakat masih melaksanakan berbuka puasa dan Sholat Maghrib. Dari CCTV yang terpantau dilokasi, tampak ada 2 orang pencuri yang datang berboncengan dengan motor warna merah. Kemudian mereka memarkir motornya didekat motor yang menjadi target.


Motor yang menjadi target mereka adalah Motor Honda CRF dengan nopol W 3176 NBK. Sesaat setelah memarkirkan motor, salah satu pelaku yang dibonceng langsung turun dan mengamati situasi sekitarnya. Situasi saat itu memang tampak sepi, karena semua aktifitas warga terpusat pada Masjid Muhajirin untuk melaksanakan Ibadah Sholat Maghrib.


Setelah dirasakan aman, salah satu pelaku lainnya langsung mendekati motor korban. Tanpa perlu waktu lama, pencuri motor tersebut bisa membonol kunci dan melarikan motor berjenis Trail tersebut. Kejadian ini tentu saja membuat Pemkot Surabaya seakan tidak berdaya menghadapi aksi Curanmor ini. Dimana lokasi tersebut biasanya dijaga oleh banyak petugas Satpol PP. 


Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Genteng Surabaya. Tentunya masyarakat sangat berharap petugas Kepolisian benar-benar membuat Kota Surabaya menjadi aman dari aksi Curanmor yang memang sudah cukup meresahkan. Para bandit ini sepertinya sangat nyaman untuk melakukan aksinya di Kota Surabaya. (yyan)      


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad