Gawat !!!, Pasokan Beras Bulog Di Surabaya Hilang - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, March 21, 2023

Gawat !!!, Pasokan Beras Bulog Di Surabaya Hilang

Gawat !!!, Pasokan Beras Bulog Di Surabaya Hilang


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Provinsi Jawa Timur adalah salah satu lumbung beras nasional. Namun entah mengapa saat ini Kota Surabaya sebagai Ibukota Provinsinya malah mengalami kelangkaan beras. Jenis beras yang mengalami kelangkaan ini adalah Beras Bulog. Kelangkaan Beras Bulog ini sudah terjadi sejak satu bulanan.



Meski Beras Bulog kosong, masyarakat masih bisa membeli beras merk lainnya. Tentunya dengan harga yang lebih mahal. Bahkan menjelang Puasa ini, beras premium sudah naik di kisaran Rp 1000 - Rp 2000. Manurut beberapa pedagang, masyarakat masih banyak yang mencari Beras Bulog karena harganya yang sangat terjangkau. Biasanya beras bulog dijual Rp 45.000/ 5 kg. Sedangkan untuk beras premium, saat ini harganya sudah ada yang  mencapai Rp 68.000/5kg.


Kelangkaan Beras Bulog ini juga membingungkan banyak pedagang. Karena setiap hari Sabtu biasanya mereka mendapatkan drooping beras dari Bulog. Namun sudah sebulanan ini pedagang sudah tidak pernah mendapatkan kiriman lagi. Hal ini sebenarnya cukup aneh, mengingat beberapa daerah di Jawa Timur sedang mengalami masa panen Raya Beras.


Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, bahwa terkait langkanya Beras Bulog, Pemkot Surabaya masih akan menunggu instruksi dari pemerintah pusat dan Provinsi guna mengeluarkan beras lokal tersebut. Saat ini, pihaknya tetap berkordinasi dengan pihak Provinsi Jawa Timur yang akan mengambil kebijakan tersebut.

"Karena untuk beras ini Bu Gubernur (Khofifah Indarparawansa) juga masih menunggu bila akan mengeluarkan beras yang lokal. Karena ini waktunya panen raya. Seperti kejadian kemarin, dimana terjadi kelangkaan beras medium, maka kami bisa membuka di Bulog. Termasuk untuk minyakita . Kita akan selalu melakukan koordinasi dengan Provinsi Jatim untuk pemenuhan kebutuhan bahan pokok," pungkas Walikota Eri. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad