BREAKING NEWS!, Suasana Mengerikan Saat Depo Pertamina Terbakar, 14 Orang Terbakar - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, March 4, 2023

BREAKING NEWS!, Suasana Mengerikan Saat Depo Pertamina Terbakar, 14 Orang Terbakar

BREAKING NEWS!, Suasana Mengerikan Saat Depo Pertamina Terbakar, 14 Orang Terbakar


Kabar Surabaya - Pada Jum'at (03/03/2023) malam tadi, warga Koja - Jakarta Utara seakan mendapatkan mimpi buruk. Hal ini dikarenakan mereka harus mengungsi dan menyelamatkan diri dari kobaran api yang membumbung tinggi dan menjalar dengan sangat cepat. bahkan ketinggiannya mencapai hingga 10 km keatas. Beberapa kali ledakan dengan suara keras terdengar hingga puluhan kilometer jauhnya.



Ledakan tersebut berasal dari Depo Pertamina Plumpang yang diketahui meledak pada sekitar pukul 20.00wib. Sebelum meledak, sebenarnya warga sudah mengetahui ada yang tidak beres dengan Depo Pertamina tersebut. Hal tersebut diketahui dengan menyengatnya bau bensin yang tercium sesaat sebelum Depo Plumpang tersebut meledak. Lookasi tepat kebakaran tersebut adalah Lokasi kebakaran di Jalan Tanah Merah Bawah, Rt012/Rw09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.


Vidio detik-detik terbakarnya Depo Pertamina Plumpang tersebut sempat terekam oleh kamera warga. Awalnya api tampak membumbung dari kejauhan. Namun dalam waktu singkat kobaran api langsung menjalar mendekat ke arah warga. Hal itu membuat si perekam langsung melarikan diri untuk mengungsi agar selamat.


Tidak hanya si perekam saja yang menyelamatkan diri, namun ribuan warga yang rumahnya dekat dengan Depo Pertamina tampak bergegas melarikan diri menjauh dari kobaran api. Salah satu warga yang menyelamatkan diri mengaku sangat terkejut ketika mendengar suara ledakan. Begitu terdengar ledakan, menurutnya langit langsung terlihat sangat terang. Hal tersebut dikarenakan besaran kobaran api yang membumbung tinggi.


 Untuk memadamkan kobaran api yang cukup besar ini, sebanyak 90 unit Pemadam Kebakaran dikerahkan. Dari daftar sementara, diketahui ada 14 korban yang tewas karena luka bakar dan 24 lainnya menderita luka - luka. Namun pihak Kepolisian masih akan terus melakukan identifikasi setelah kobaran api berhasil dipadamkan.    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad