Hasil Lengkap Konggres PSSI, Pengurus Periode 2023 - 2027 - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, February 16, 2023

Hasil Lengkap Konggres PSSI, Pengurus Periode 2023 - 2027

Hasil Lengkap Konggres PSSI, Pengurus Periode 2023 - 2027


Kabar Surabaya - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 yang didelenggarakan pada hari Kamis (16/02/2023) telah selesai dilaksanakan. Tepat pada pukul 21.30wib, Menteri Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali resmi menutup event KLB yang diselenggarakan di Hotel Shangrila Jakarta. Pada kongres PSSI ini, difokuskan untuk memilik Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco PSSI.

 


Hasilnya memang diluar dugaan, dari dua kandidat kuat Ketua Umum, akhirnya Erick Thohir berhasil menjadi pemenang setelah berhasil mengungguli La Nyala Mataliti. Sedangkan pada pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI sempat diwarnai sedikit drama. Awalnya Menteri Olahraga Zainuddin Amali dan Yunus Nusi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

 

Namun setelah terpilih, Yunus Nusi tiba-tiba mengundurkan diri. AkhirnyaZainuddin Amali sebagai kandidat yang meraih suara terbanyak nomor tiga, naik menjadi Ketua Umum II. Awalnya pemilihan Ketua Umum PSSI ini sempat dulang. Hal ini dikarenakan banyak voters yang merasa suara pilihannya tiba-tiba hilang.

 

Hasil dari KLB PSSI Periode 2023 - 2027 adalah sebagai berikut :

Ketua Umum : Erick Thohor

Wakil Ketua Umum I : Rati Thisa

Wakil Ketua Umum II : Zainuddin Amali

Daftar 12 Anggota Exco PSSI 2023-2027:


Lolos Putaran 1
1. Eko Setyawan
2. Endri Erawan
3. John Rohue
4. Muhamad
5. Rudi Julianto
6. Sumarji
7. Vivin
8. Ahmad Riyadh
9. Arya Sinulingga
10. Hasnuryadi Sulaiman
11. Pieter Tanuri
12. Khaerul Anwar

 

Dari 12 nama anggota Exco ini, rupanya masih ada sosok yang merupakan pengurus lama. Kedua sosok tersebut adalah Ahmad Riyadh dan Pieter Tanuri. Masih terpilihnya pengurus PSSI periode sebelumnya ini, rupanya banyak membuat masyarakat kecewa. Karena, masyarakat sangat berharap agar semua pengurus PSSI adalah orang baru yang memiliki semangat baru untuk membangun sepak bola Indonesia. (yyan) 


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad