Azrul Ananda Maju Sebagai Exco PSSI, Bagaimana Nasib Persebaya..? - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, January 20, 2023

Azrul Ananda Maju Sebagai Exco PSSI, Bagaimana Nasib Persebaya..?

Azrul Ananda Maju Sebagai Exco PSSI, Bagaimana Nasib Persebaya..?


Kabar Surabaya - Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Kota Malang pada 1 Oktober 2022 benar-benar membuat semua insan sepak bola di seluruh Indonesia merasakan imbasnya. Bukannya menyelesaikan kasus dengan baik, PSSI malah membikin blunder dengan membubarkan Liga 2 dan Liga 3 yang sudah berjalan. Tentu saja hal tersebut membuat dunia sepak bola di Tanah Air manjadi gaduh dan carut-marut. Semua tim meradang, karena mereka pasti menderita kerugian yang tak ternilai harganya. Begitu juga dengan para pemain, wasit, dan staff yang terlibat, auto kehilangan penghasilan.



Saat ini pihak PSSI juga masih berkutat dengan adanya pergantian pengurus, baik Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan para Exco. Nama Menteri BUMN Erick Tohir dan Ketua DPD La Nyala Mataliti menjadi calon kuat untuk Ketua PSSI mendatang. Uniknya nama Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda juga telah resmi mendaftarkan dirinya untuk menjadi Exco PSSI pada periode mendatang.

 

Keputusan Azrul Ananda untuk maju sebagai Exco ini juga atas permintaan Calon Ketua PSSI, yaitu Erick Tohir. Kedekatan antara Menteri BUMN dan Presiden Persebaya Surabaya ini memang sudah terjalin sejak lama. Mereka sudah mulai dekat sejak Azrul Ananda masih mengurusi olahraga Basket. Bahkan sebelum menyerahkan berkas, keduanya mengaku telah bertemu dan duduk bersama untuk membahas perbaikan PSSI kedepan.

 

Selain dari Erick Tohir, Azrul juga meminta pendapat dari seluruh stake holder di Persebaya, termasuk dari para klub. Saat itu semua mendukung dan menganggap adanya Azrul di PSSI akan membuat dunia persepak-bolaan di Indonesia akan menjadi lebih baik lagi. Sedangkan untuk pilihan Ketua Umum, Azrul telah sepakat dengan pemilik Persis Solo untuk memilih Erick Tohir.


Apabila Azrul Ananda terpilih menjadi Exco PSSI, bagaimanakah dengan Klub Persebaya sendiri..?. Mengenai hal ini Azrul Ananda masih belum memberikan keterangan secara resmi. Patut ditunggu bagaimana langkah Azrul Ananda apabila berhasil menjadi Exco PSSI. Apakah olah raga Sepak Bola bisa menjadi lebih baik, seperti olahraga basket yang pernah ditanganinya. (yyan)


 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad