Waspada !! Kawasan Surabaya Ini Rawan Aksi Jambret - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, November 3, 2022

Waspada !! Kawasan Surabaya Ini Rawan Aksi Jambret

Waspada !! Kawasan Surabaya Ini Rawan Aksi Jambret


Kabar Surabaya - Belakangan ini tingkat kriminalitas di beberapa kota semakin meningkat. Bahkan pada minggu lalu, banyak sekali kasus pencurian sepeda motor yang sedang terparkir didalam rumah. Di Kota Surabaya sendiri juga terjadi kasus penjambretan yang dilakukan oleh beberapa orang. Mirisnya, korban penjambretan ini sampai menderita patah tulang akibat mengejar pelaku.



Kronologis peristiwa ini terjadi pada hari Selasa (01/11/2022) malam. Saat itu, korban yang bernama Cantika Maulana sedang melintas dikawasan Gubeng Pijok Surabaya. Tanpa disadarinya, ada beberapa orang sedang mengincar tas yang dibawanya. Dalam sekejab saja, salah satu orang yang membuntutinya langsung menarik tas yang tergantung dilengannya.

 

Mengetahui tasnya sudah berpindah tangan, gadis berusia 19 tahun ini langsung berusaha untuk mengejar pelaku. Motor yang dikendarainya langsung digeber dengan kencang untuk mengejar pelaku jambret. Sayangnya Cantika kurang bisa mengendalikan mtrornya saat akan melewati bawah jembatan sehingga menabrak salah satu kaki jembatan. 

 

Akibat menabrak kaki jembatan, korban yang tinggal di Jalan Grogol Kalimir ini mengalami luka pada tangan kiri dan lika sobek pada bagian dagu. Kejadian penjambretan tersebut rupanya dilihat juga oleh beberapa driver ojek online yang ada disekitar lokasi tersebut. Hingga akhirnya mereka turut mengejar pelaku. Pelaku yang mengetahui kalau dirinya dikejar oleh banyak orang sepertinya langsung gugup dan terkena mentalnya. Hingga akhirnya motor yang dikendarainya terjatuh.

 


Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh para driver ojol yang mengejarnya. Mereka langsung meringkus jambret yang saat itu mencoba melarikan diri dengan cara meninggalkan motornya. Pelaku jambret tersebut langsung diamankan di Polsek Gubeng berserta barang bukti yang ada. Sementara itu untuk korban yang mengalami luka cukup serius langsung di rujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya. (ujk) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad