Persebaya Gilas Persis 5 - 1 Pemain Trial Tuai Pujian - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, November 26, 2022

Persebaya Gilas Persis 5 - 1 Pemain Trial Tuai Pujian

Persebaya Gilas Persis 5 - 1, Pemain Trial Tuai Pujian 


Kabar Surabaya - Saat ini seluruh Pertandingan sepak bola di Indonesia memang masih dibekukan sementara. Hal ini dikarenakan kejadian tewasnya ratusan suporter Arema Malang saat bertanding melawan Persebaya Surabaya. Namun pada bulan Desember mendatang, PSSI merencanakan bahwa semua tingkatan liga akan segera digulirkan pada bulan Desember mendatang. Oleh karena itu, saat ini, semua tim telah mulai melakukan pemanasan.



Hal ini seperti yang dilakukan oleh tim Persis Solo dan Persebaya Surabaya. Keduanya sepakat bertemu di Stadion Manahan Solo guna menggelar pertandingan persahabatan. Namun pertandingan ini masih dilakukan tanpa adanya penonton. Meskipun tanpa teriakan dari suporter, namuan pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (26/11/2022) ini tetap dilakukan dengan tensi yang sangat tinggai.


Kedua tim tampaknya sangat serius bertanding dilaga uji coba ini. Semua pemain inti diturunkan tanpa terkecuali. menariknya Persebaya Surabaya kali ini menurunkan pemain trial terbarunya yang berposisi sebagai Center Bek, yaitu George Brown. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan kakak kandung dari pemain Timnas Jack Brown. Namun pemain berpostur tinggi ini belum pernah bermain di liga Indonesia sebelumnya.


Meskipun diguyur hujan, namun intensitas jalannya pertandingan langsung berjalan dengan kecepatan tinggi. Pada awal babak pertama, tim Persis Solo tampil menekan, namun sayangnya Persebaya bisa mendapatkan kesempatan  melakukan serangan balik dan bola langsung di eksekusi oleh Alta Ballah dengan sangat baik dan melesak ke pojok kiri kiper Persis Solo setelah mendapatkan umpan cut back dari Juninho.


Pada babak pertama ini lini tengah Persebaya Surabaya memang tampak lebih matang. Hal ini terbukti dari sodoran umpan Andre Cobra langsung tepat menuju kaki Vidal yang langsung melakukan adulari dengan dua bek Persis Solo. Hingga akirnya, sontekannya berhasil menggetarkan gawang Persis Solo. Gol terakhir dibabak pertama akhirnya menjadi milik Hidayat dengan melakukan tendangan keras dan mengenai kepala dari Andri Ibo hingga bola berbelok arah dan masuk ke gawang Persis Solo.



Dominasi Persebaya rupanya masih berlanjut pada babak kedua. Juninho yang kesulitan menciptakan gol pada babak pertama akhirnya berhasil menyarangkan bola ke Persis Solo. Setelah gol ke-empat tercpta, Persebaya mulai melakukan rotasi semua pemainnya. Praktis setengah jam sebelum pertandingan usai, Persebaya Surabaya memainkan seluruh pemain mudanya. 


Meskipun Persebaya Surabaya tertekan di akhir babak kedua, namun para pemain muda ini masih bisa memasukkan bola ke gawang Persis Solo dan mambuat skor manjadi 5 - 0. Menjelang injuri time, Persis Solo berhasil memecahkan telor melalui kaki Samsul Arief dan skor menjadi 5 - 1 sapai pertandingan usai. (yyak)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad