Lima Kapal Pesiar Raksasa Singgah Di Surabaya, Ini Jadwal Lengkapnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, November 16, 2022

Lima Kapal Pesiar Raksasa Singgah Di Surabaya, Ini Jadwal Lengkapnya

Lima Kapal Pesiar Raksasa Singgah Di Surabaya, Ini Jadwal Lengkapnya


Kabar Surabaya - Menurunnya kasus penularan Covid-19 di Tanah Air membuat semua pihak dapat bergerak lagi meskipun dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat. Salah satu yang cukup masif bergerak adalah sektor pariwisata. Semua objek wisata yang awalnya ditutup, saat ini sudah mulai menerima kunjungan wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan dari luar negeri juga diharapkan untuk masuk.

 


Di Kota Surabaya sendiri, semua destinasi wisata sudah mulai dibuka. Bahkan pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota Surabaya membangun banyak lokasi wisata baru. Selain itu, Pemkot juga tengah merevitalisasi lokasi wisata yang lama agar lebih menarik lagi untuk dikunjungi. Rupanya hal tersebut membuahkan hasil yang memuaskan. Tercatat, kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara meningkat hingga 50% dibandingkan tahun kemarin. 

 

Pada akhir tahun ini, Kota Surabaya juga bakalan kebanjiran wisatawan dari luar negeri. Hal ini terlihat dari adanya jadwal Kapal Pesiar Raksasa yang akan singgah di Kota Pahlawan. Tidak main-main, setidaknya ada lima Kapal Pesiar yang dijadwalkan singgah melalui Dermaga North Quay Tanjung Perak Surabaya. 

 

Jadwal Kapal Pesiar yang akan singgah di Kota Surabaya adalah sebagai berikut : 

1. MV.Viking Orion (20 November 2022)

2. MV.Regatta ( 24 November 2022 )

3. MV.Viking Mars, ( 9 Desember 2022)

4. Seven Seas Explorer (12 Desember 2022)

5. MV.Genting Dream pada tanggal (20 Desember 2022)


Kapasitas dari masing-masing Kapal Pesiar tersebut bekisar antara 6000 sampai 7000 penumpang. Jika dikalikan lima, tentunya akan banyak (35.000) wisatawan asing yang tiba dan menikmati destinasi wisata di Kota Surabaya. Hal tersebut tentunya bisa mendongkrak perekonomian di Kota Pahlawan ini. Mulai dari sektor UMKM, Hotel, hingga sektor pariwisata akan mendapatkan berkah dari singgahnya Kapal Pesiar tersebut.

 

Meski demikian, Pemkot Surabaya tetap akan memberlakukan screening secara ketat kepada para penumpang yang akan turun dan masuk ke Kota Surabaya. penjagaan dan pemeriksaan secara intensif ketika kapal pesiar tersebut tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Wisatawan asing yang memenuhi syarat keimigrasian dapat turun kapal dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk diperiksa suhu tubuhnya serta menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya dan diarahkan masuk ke dalam ruang tunggu penumpang.Jika semua sudahterpenuhi, penumpang Kapal pesiar boleh menikmati semua destinasi wisata yang ada di Kota Pahlawan ini. (jku)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad