Grand final Pocari Sweat Bintang SMA 2022 Jadi Pestanya Anak SMA - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, November 22, 2022

Grand final Pocari Sweat Bintang SMA 2022 Jadi Pestanya Anak SMA

 Grand final Pocari Sweat Bintang SMA 2022 Jadi Pestanya Anak SMA


Kabar Surabaya – Grand Final POCARI SWEAT BINTANG SMA 2022 telah selesai digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu, 19 November 2022. Rangkaian ajang pencarian bakat daring satu-satunya untuk siswa SMA atau sederajat di Indonesia telah diadakan sejak 1 September dan berhasil menyaring 12.400 video bakat dari seluruh Indonesia berkat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Ruangguru.


“POCARI SWEAT BINTANG SMA di tahun ke-empatnya konsisten membawa komunikasi ‘Sweat for Dream’ sebagai wadah untuk anak-anak SMA atau sederajat yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat,” ujar Puspita Winawati (Wina), Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka. “Hari ini, kita melihat antusiasme anak-anak SMA dan anak muda yang hadir ke Tennis Indoor Senayan dan yang menonton secara online melihat bakat-bakat finalis Top 7 serta kolaborasi artis ternama bersama anak-anak SMA. Kedepannya, kami harap POCARI SWEAT BINTANG SMA bisa menjadi wadah yang menginspirasi anak muda Indonesia,” tambahnya.



Malam perhelatan puncak Grand Final POCARI SWEAT BINTANG SMA yang ditonton oleh ribuan anak SMA ini adalah ajang unjuk bakat untuk Finalis Top 7 Bintang SMA 2022 pilihan juri yaitu Najwa Shihab, Reza Rahadian, Cinta Laura Kiehl, dan Eka Gustiwana. Para finalis telah melalui beberapa tahap seleksi dari juri hingga ke Top 7 yaitu Lil’li Latisha (Avenues the World School Online, DKI Jakarta), Nazma Nureysya Alamsyah & Mohamad Ghithraf Armanta (SMA Islam Al-Azhar BSD, Banten), Viriya Rici (SMA Global Sevilla Pulomas, DKI Jakarta), Leonanda Nalaransyah (SMKN 1 Jombang, Jawa Timur), Davri Arkananta (SMA Islam Al-Azhar BSD, Banten), Abigail Nadine (Saint John’s Catholic School Meruya, DKI Jakarta), dan Kevin Leonidas (SMAK Kesuma Mataram, Nusa Tenggara Barat).


Musisi sekaligus personel grup musik Weird Genius, Eka Gustiwana menambahkan, “Tahun ini adalah tahun yang seru banget karena POCARI SWEAT kasih kesempatan untuk saya melihat bakat-bakat anak muda dari seluruh Indonesia. Dan tentunya kolaborasi perdana Weird Genius bareng sama anak-anak SMA.” Weird Genius berkolaborasi dengan gabungan ekstra kurikuler SMA di Jakarta dan Tangerang mulai dari paduan suara, modern dance, cheerleaders, hingga Paskibra.


Aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl, mengatakan, “Ini pengalaman pertama saya sebagai juri POCARI SWEAT BINTANG SMA 2022 dan sangat mengesankan. Remaja Indonesia banyak yang memiliki talenta dan bakat yang unik namun butuh diberikan kesempatan agar bisa menjadi bintang. BINTANG SMA adalah wadah yang tepat untuk new milestone dan menjadi portofolio mereka di masa depan.”


Dalam event Grand Final POCARI SWEAT BINTANG SMA 2022, Kevin Leonidas dari SMAK Kesuma Mataram berhasil menjadi pemenang utama yang selanjutnya akan menjadi brand ambassador POCARI SWEAT dan berkesempatan untuk membuat special project di Jepang bersama salah satu juri.  “Pastinya seneng banget dan buat masuk ke TOP 7 BINTANG SMA 2022 aja udah enggak nyangka. Apalagi untuk jadi pemenang. Dan pastinya enggak sabar untuk ngejalanin project bareng POCARI SWEAT dan juri,” ujar Kevin.


Aktor Indonesia, Reza Rahadian mengatakan, “Babak grand final BINTANG SMA tahun ini sungguh berbeda keseruannya dari tahun lalu dan ini menyegarkan. Semuanya unik dan berusaha yang terbaik Sweat for Dreams, saya bangga bisa terlibat dalam projek pengembangan bakat seperti ini. Jadi selamat kepada pemenang, dan juga seluruh finalis Top 7 karena kalian bisa menginspirasi lebih banyak orang di Indonesia.”


Najwa Shihab, co-founder Narasi menambahkan, “Jangan pernah kecil hati dengan kawan-kawan yang sudah lebih dulu bersinar. Seperti langit yang lapang membentang, dunia masih cukup menampung banyak bintang, menanti kamu yang punya keberanian. Jadi adik-adik, mari beranikan diri, seperti para Finalis Bintang SMA 2022 ini. Mari menjadi bintang yang sesungguhnya bintang, yang bisa menerangi sekitar.”

Dalam event Grand Final Bintang SMA 2022 kemarin mengedepankan kolaborasi diantaranya Weird Genius yang berkolaborasi dengan ekstra kurikuler SMA, JKT48 dengan Cinta Laura, dan penampilan dari Zee JKT48 serta dukungan dari sponsor Emina, by.U, dan Indomaret. Informasi lebih lanjut mengenai BINTANG SMA 2022 dapat mengunjungi akun media sosial Instagram dan Twitter @pocariid atau website https://pocarisweat.id/bintangsma.



Tentang POCARI SWEAT

POCARI SWEAT adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr. Saat ini, ada beberapa varian kemasan POCARI SWEAT yaitu kaleng 330mL, sachet 13 gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL, dan 2L.

Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa. Mengkonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, POCARI SWEAT alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, soda dan kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi. Dengan kelebihan tersebut, POCARI SWEAT dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat.


KENAPA PERLU POCARI SWEAT?

Apapun aktivitas yang kita lakukan, baik itu di rumah maupun di kantor, tubuh kita pasti akan mengeluarkan keringat, misalnya ketika kita melakukan pekerjaan sehari-hari seperti memasak, menyetrika, membersihkan rumah, ataupun bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Bekerja di ruangan ber-AC seperti di gedung perkantoran juga membuat tubuh kita kehilangan cairan tubuh yaitu melalui pernafasan, urin, dan penguapan melalui kulit. Bahkan ketika sedang tidur pun tubuh akan tetap mengeluarkan cairan sebanyak 350 ml, dimana 1/3 bagian hilang melalui pernafasan dan 2/3 bagian hilang melalui  penguapan dari kulit yang diserap oleh kasur, sprei, dan lain-lain. Jika kulit mulai terasa kering itulah tanda bahwa tubuh kita kekurangan cairan. POCARI SWEAT dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang ini karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh.

Tubuh kita paling banyak kehilangan cairan jika kita melakukan aktivitas yang berat ataupun berolahraga. Saat berolahraga, baik melakukan olahraga ringan maupun berat, tubuh akan kehilangan banyak cairan, apalagi jika cuaca panas, kehilangan cairan akan lebih banyak lagi. Jika kehilangan ini tidak diganti, maka suhu tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih mudah lelah. Menurut penelitian, dehidrasi membuat tubuh lebih cepat lelah. Cairan tubuh juga berfungsi mengatur suhu tubuh, termasuk menormalkan kembali suhu tubuh yang meningkat, dengan cara mengeluarkan keringat. Tubuh yang dehidrasi akan kehilangan kemampuannya untuk mengatur suhu tubuh dan hal ini dapat berakibat fatal. Itulah sebabnya di saat demam, tubuh pun memerlukan cairan tubuh yang cukup agar suhu tubuh dapat terus terjaga keseimbangannya.

Cairan tubuh memiliki arti sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena itu kekurangan cairan tubuh sedapat mungkin harus dihindari. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang inilah diperlukan minuman isotonik seperti POCARI SWEAT yang telah teruji aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, POCARI SWEAT juga dapat menjaga osmolaritas cairan tubuh.

MENGAPA KITA PERLU MINUMAN ISOTONIK?

Cairan tubuh kita terdiri dari air dan ion, sehingga pada saat kita kehilangan cairan tubuh, artinya kita kehilangan tidak hanya air, tapi juga ion tubuh. Ion memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya kelelahan pada otot (muscle fatigue). Salah satu penyebab kelelahan adalah terhambatnya glikolisis atau pemecahan glikogen (simpanan glikogen) menjadi tenaga. Seharusnya asam laktat dapat digunakan sebagai cadangan tenaga, namun karena tubuh kurang cairan, proses perubahan itu menjadi terganggu.

Minuman isotonik memiliki tekanan cairan yang sama dengan cairan tubuh sehingga sel-sel tubuh kita bisa selalu dalam keadaan homeostasis.

Sel tubuh kita dalam lingkungan yang berbeda; hipotonik, isotonik, dan hipertonik, akan memiliki kondisi yang berbeda pula. Bentuk sel yang paling baik adalah dalam kondisi yang isotonic, dimana dalam kondisi di lingkungan hipotonik sel akan membengkak dan pecah dan sebaliknya di lingkungan yang hipertonik sel akan mengerut dan mati. Selain itu, kandungan ion di dalam minuman isotonic dapat membantu tubuh untuk menahan cairan lebih lama, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka

PT. Amerta Indah Otsuka berdiri sejak 1997, merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang. Memiliki total jumlah karyawan lebih dari 1300  orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah  Lt. 6, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V – TA, Jakarta 12310. Memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi RT. 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan- Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.

PT. Amerta Indah Otsuka didukung dengan jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah POCARI SWEAT - minuman isotonik pengganti ION tubuh, SOYJOY - camilan sehat dari kedelai, ION WATER - minuman isotonik rendah kalori, ORONAMIN C - minuman bervitamin mengandung madu, dan FIBE MINI - minuman serat yang bantu penuhi kebutuhan serat harian.

PT Amerta Indah Otsuka telah mendapatkan berbagai sertifikasi ISO antara lain ISO 9001:2008 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 22000:2005 (Sistem Keamanan Pangan) dan ISO 14001:2004 (Sistem Manajemen Lingkungan).


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad