Bola Piala Dunia 2022 Pakai Teknologi Canggih, Buatan Madiun - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, November 16, 2022

Bola Piala Dunia 2022 Pakai Teknologi Canggih, Buatan Madiun

Bola Piala Dunia 2022 Pakai Teknologi Canggih, Buatan Madiun


Kabar Surabaya - Gelaran Piala Dunia 2022 akan dimulai pada tanggal 20 November 2022 mendatang. Event yang banyak ditunggu oleh banyak warga dunia ini akan digelar di Qatar hingga tanggal 18 Desember 2022 mendatang. Meskipun Timnas Indonesia belum berhasil masuk dalam Piala Dunia 2022, namun nama Indonesia tetap memegang peranan penting dalam susksesnya pertandingan sepak bola antar negara tersebut.



Peran Indonesia hadir dalam Bola yang digunakan pada event Piala Dunia 2022. Sampai saat ini Indonesia memang masih dipercaya oleh Brand Adidas guna membuat bola yang digunakan pada event-event tingkat dunia. Lokasi pembuatannya sendiri ada di Kota Madiun. Meskipun di produksi di Indonesia, namun bola yang digunakan pada event Piala Dunia tersebut diberikan nama Al - Rihla yang berarti perjalanan.


ntuk gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, PT Global Wei Indonesia (GWI) sebagai perusahaan pembuat Bola harus memproduksi dan mengirimkan sebanyak satu juta bole ke Qatar. Selain jumlahnya yang besar, ternyata Bola buatan Indonesia ini bukanlah bola sepak biasa. Didalam bola tersebut telah tertanam piranti khusus yang membuatnya menjadi bola paling canggih yang pernah digunakan dalam pertandingan.


Terdapat dua desain teknologi canggih terbaru yang disematkan dalam bola sepak Piala Dunia 2022. Teknologi tersebut adalah CTR-CORE dan Speedshell. Teknologi CTR-CORE adalah bagian inti bola yang inovatif didesain guna meningkatkan akurasi dan konsistensi, mendukung permainan yang cepat dan tepat dengan retensi bentuk dan udara yang maksimum. Sedangkan Speedshell, merupakan kulit polyurethane (PU) pada bola yang memiliki tekstur mikro dan makro serta dilengkapi dengan bentuk panel dengan 20 bagian terbaru, yang meningkatkan aerodinamika untuk meningkatkan akurasi, stabilitas, dan tembakan yang tajam.


Dengan teknologi tersebut, Bola sepak Al-Rihla ini bisa dikatakan menjadi bola sepak tercepat yang pernah diciptakan. Untuk melihat penampakan dari bola sepak ini, tentunya masyarakat harus menunggu beberapa hari lagi. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad