Aseeek, Pemkot Ajak Warga Jadi Peserta Langsung Parade Surabaya Juang - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, November 2, 2022

Aseeek, Pemkot Ajak Warga Jadi Peserta Langsung Parade Surabaya Juang

Aseeek, Pemkot Ajak Warga Jadi Peserta Langsung Parade Surabaya Juang


Kabar Surabaya - Setelah minggu kemarin warga Kota Surabaya bisa memeriahkan event Karnaval Tunjungan dikawasan Tunjungan Romansa, pada minggu ini Pemkot Surabaya kembali menggelar event yang tidak kalah serunya. Event yang akan digelar pada hari Minggu (6 November 2022) mendatang adalah event tahunan yang mencerminkan Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan, sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November,  yaitu event Parade Surabaya Juang.



Event Parade Surabaya Juang ini merupakan event besar yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Tidak hanya warga Kota Surabaya, namun banyak warga luar kota bahkan turis mancanegara yang selalu memasukkan event Parade Surabaya Juang ini dalam agenda liburan mereka. Maka tidak heran apabila event yang menggambarkan perjuangan Arek-Arek Suroboyo dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari tentara sekutu ini selalu disaksikan oleh ribuan penonton setiap tahunnya.

 

Namun ada yang baru pada event Parade Surabaya Juang tahun ini, rencananya Pemkot Surabaya akan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjadi bagian langsung dari evant tersebut. Nantinya masyarakat bisa ikutan berparade bersama dengan komunitas-komunitas pejuang yang titik awalnya ada di Tugu Pahlawan dan berakhir di Balai Kota Surabaya. 

 

Bagi warga yang ingin menjadi bagian langsung dari Parade Surabaya Juang ini bisa mendaftarkan dirinya melalui link bit.ly/ikutparade. Kuota bagi warga yang ingin ikut langsung hanya berjumlah 100 orang saja, jadi, siapa yang cepat mendaftar, maka bisa langsung ikut bergabung. Bagi yang ikutan bergabung, siapkan tubuh yang fit ya, karena rute perjalanannya limayan panjang, mulai dari Tugu Pahlawan sampai Ke Balai Kota.

 


Seperti biasanya, selain iring-iringan pasukan dan kendaraan, nantinya juga ada pertunjukan perang atau theatrikan layng dilangsungkan di 3 lokasi berbeda. Lokasi tersebut adalah depan Gedung Siola, Depan Hotel Majapahit dan di Jalan Gubenur Suryo (berada di depan Gedung Negara Grahadi). Dadi, Ojok sampek ketinggalan yo Loer, karena acara akan dimulai tepat pada pukul 07.00wib.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad