Naval Base Open Day 2022 Mako Armatim Siap Dilaksanakan - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, September 6, 2022

Naval Base Open Day 2022 Mako Armatim Siap Dilaksanakan

Naval Base Open Day 2022 Mako Armatim Siap Dilaksanakan


Kabar Surabaya - Naval Base Open Day 2022 (NBOD) adalah acara yang paling ditunggu oleh banyak masyarakat. Setelah pada tahun 2019 yang lalu kegiatan ini sempat divakumkan karena Pandemi Covid-19, pada tahun 2022 ini kegiatan NBOD akan kembali dilaksanakan. Kegiatan NBOD sendiri merupakan acara untuk memperingati HUT TNI AL yang ke 77.

 


Pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan NBOD ini selalu menarik perhatian masyarakat. Meskipun acaranya digelar di Kota Surabaya, namun masyarakat yang datang banyak juga yang berasal dari kota-kota lain di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan lokasi acara yang berada di Mako Armatim atau yang sekarang bernama Koarmada II - Ujung Surabaya ini tidaklah bisa dimasuki oleh masyarakat umum srtiap harinya. Hanya pada acara NBOD inilah lokasi tersebut bisa dimasuki dengan bebas.


Naval Base Open Day 2022 ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 mendatang. Seperti biasa, acara ini bersifat gratis dan terbuka untuk semua masyarakat umum. Nantinya akan banyak acara seru yang digelar untuk menghibur masyarakat yang datang, yaitu : Pameran Alutsista, seperti Kapal Perang (KRI), Tank, Panser maupun transportasi perang lainnya. Selain itu juga ada pameran senjata, mulai senjata ringan hingga senjata mekanik besar. 


Lokasi bazaar makanan dan minuman juga telah disiapkan untuk mengisi perut para pengunjung. NBOD juga akan menggelar event Cultural Day, Panggung Hiburan dan Lomba Drumband yang siap untuk memeriahkan suasana. Sedangkan bagi anak-anak, ada juga lomba mewarnai Kapal Perang dengan hadiah yang menarik. Hebohnya lagi, akan ada pembagian 10.000 kupon doorprice secara gratis bagi para pengunjung untuk memperebutkan beragam hadiah.

 

Kegiatan yang paling seru adalah masyarakat juga diajak untuk joy sailing dengan kapal perang dan Tank Ridding berkeliling di markas TNI Angkatan Laut. Bagi yang ingin naik ke Monumen Jalesveva Jayamahe, juga bisa dilakukan pada acara tersebut.

 


Masyarakat yang ingin hadir dalam acara NBOD 2022, bisa datang langsug ke Koarmada II - Ujung Surabaya. Untuk rutenya, bisa masuk melalui Jalan Raya Hang Tuah dekat dengan Jembatan Petekan. Kemudian masuk saja ke dalam gerbang Angkatan Laut (Basis AL), kemudian terus saja masuk melewati gerbang, nanti akan ada petugas yang mengarahkan. Acara akan dimulai tepat pada pukul 07.00wib.


Dari lokasi parkir kendaraan, pengunjung harus berjalan sekitar 500 sampai 700 meter. Jadi, untuk mengindari sengatan matahari, mohon untuk membawa topi atau payung. Selalu sedia air minum untuk menghindari dehidrasi. (kyt)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad