Waspada !!!, Maling Menyaru Petugas PLN Mulai Menjarah Rumah Dikawasan Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, August 30, 2022

Waspada !!!, Maling Menyaru Petugas PLN Mulai Menjarah Rumah Dikawasan Ini

Waspada !!!, Maling Menyaru Petugas PLN Mulai Menjarah Rumah Dikawasan Ini


Kabar Surabaya - Saat ini masyarakat sedang disibukkan oleh hingar-bingar perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus yang ke 77. Beragan acara diselenggarakan secara meriah dan ramai. Namun hal ini rupanya membuat pihak-pihak tertentu ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan. Salah satunya adalah dengan menyatroni rumah dan mencuri barang-barang berharga di dalamnya.

 


Hal ini seperti yang terjadi di Perumahan Rungkut Barata, Kelurahan Rungkut Menanggal Surabaya. Pada hari Sabtu (27/08/2022) yang lalu, seorang warga melaporkan kalau ada salah satu rumah warga yang berada di RT 07, Blok UC dibobol oleh maling. Pencuri ini berhasil menggasak water heater yang berada didalam rumah. Terlihat kalau pencuri ini cukup lihai, karena pencurian itu berhasil dilakukan dalam waktu yang cukup singkat.

 

Setelah berhasil, mengobok-obok satu rumah, rupanya maling ini masih merasa penasaran. Pada hari Senin (29/08/2022) siang, sekitar pukul 13.00wib, satu orang pencuri masuk ke rumah Blok UC no.5. Pencuri ini sebenarnya sudah berhasil merusak handle pintu dan siap masuk kedalam rumah. Namun kedatangan pencuri ini rupanya terpergok oleh pemilik rumah.

 

Spontan pemilik rumah langsung berteriak dan menanyakan maksud kedatangan pencuri tersebut. Mendengar teriakan pemilik rumah, pencuri yang mengenakan jaket dan celana hitam tersebut langsung menjawab sebagai petugas PLN. Saking takutnya terpergok, setelah menjawab demikian, pencuri tersebut langsung melarikan diri dengan cara melompat pagar..

 

Rumah yang berada di Blok UC ini memang berada di perbatasa dengan perumahan Rungkut Mapan Kelurahan Rungkut Tengah. Batas ini berupa sungai kecil selebar 5 meteran. Kejadian ini sendiri telah dilaporkan kepada petugas Babinsa setempat dan apabila ada kejadian serupa, warga bisa melaporkannya kepada Polsek Gunung Anyar dengan nomor 031-87855464. (yyan)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad