Suporter Indonesia Diserang Brutal Oleh Suporter Malaysia Hanya Karena Hal Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, August 26, 2022

Suporter Indonesia Diserang Brutal Oleh Suporter Malaysia Hanya Karena Hal Ini

Suporter Indonesia Diserang Brutal Oleh Suporter Malaysia Hanya Karena Hal Ini


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, dalam gelaran AFC Cup 2022 Zona Asean, Indonesia diwakili oleh PSM Makassar. Sayangnya, tim yang dilatih oleh Benardo Tavares ini gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari Kuala Lumpur FC (KL FC) dengan skor telak 5-2. . Pertandingan yang berjalan cukup seru ini digelar di Kuala Lumpur -  Malaysia pada hari Rabu (24/08/2022).



Selain gagal menang, kejadian tidak mengenakkan juga dialami oleh para pendukung PSM Makassar yang menyaksikan langsung di Malaysia. Pada saat akan pulang, mereka tiba-tiba diserbu oleh para oknum tidak dikenal secara brutal. Banyak pendukung PSM Makassar yang menduga bahwa para oknum ini adalah pendukung dari KL FC.

 

Kejadian penyerangan ini terjadi pada malam hari saat pendukung PSM Makassar sedang menanti bus yang akan membawa mereka pulang. Saat bus telah tiba dilokasi, para suporter ini langsung bergerak ke arah bus. Namun tiba-tiba saja muncul para oknum tidak dikenal dalam jumlah yang sangat besar. Mereka langsung menyerbu dan mengeroyok pendukung  PSM Makassar dengan brutal.

 

Mendapat serangan secara tiba-tiba tersebut, para pendukung PSM Makassar langsung terlibat bentrok dengan jumlah yang tidak seimbang. Para oknum tersebut juga melempari kaca bus yang akan membawa pendukung PSM Makassar pulang. Hampir semua kaca bus mengalami kerusakan, termasuk kaca denpan yang pecah. Kejadian ini langsung berhenti saat petugas keamanan Malaysia tiba di lokasi.

 

Salah satu suporter PSM Makassar meyakini kalau para oknum tak dikenal tersebut adalah pendukung dari KL FC. Karena rombongan oknum tak dikenal itu menurutnya juga keluar dari stadion. Akibat pengeroyokan ini, dua orang suporter PSM Makasar menderita luka pada bagian wajah. Dari foto yang beredar, terlihat darah yang mengucur dari bagian kening. 


Pihak Management PSM Makassar sangat mengecam kejadian ini. Laporan kejadian secara resmi telah dikirimkan kepada AFC dan meminta agar kejadian ini diusut tuntas agar tidak terjadi lagi pada  kemudian hari. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad